Monday, September 23, 2024

REVIVAL : Blessed is he

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣




REVIVAL : Blessed is he




Psalms 32:1-2
1 A Psalm of David. A Contemplation. Blessed is he whose transgression is forgiven, Whose sin is covered.
2 Blessed is the man to whom the LORD does not impute iniquity, And in whose spirit there is no deceit.

Mazmur 32:1-2 (TB)
1 Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi! 
2 Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu!



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #267. Tahukah anda bahawa orang-orang yang diampuni Tuhan adalah orang-orang yang berbahagia? Orang yang sungguh-sungguh bahagia adalah mereka yang telah menerima pengampunan dosa dari Allah, sehingga kesalahan dari pelanggaran mereka tidak membebani hati, pikiran, dan hati nurani mereka. Kebahagiaan semacam ini tersedia bagi semua orang berdosa yang datang kepada Tuhan.


🍞 ☕ Ini adalah bagian dari nyanyian pengajaran Daud yang berbicara tentang kebahagiaan dan berkat yang datang dari pengampunan dosa. Dalam ayat ini, Daud menggambarkan kebahagiaan sejati yang dialami oleh seseorang yang telah diampuni oleh Tuhan. Pengampunan dari Tuhan membawa kebebasan rohani dan pembaruan hati, dan hanya dapat dialami oleh mereka yang datang kepada Tuhan dengan hati yang tulus dan jujur.


1. Kebahagiaan dari Pengampunan Tuhan: 

Daud memulai dengan menegaskan bahwa orang yang dosanya diampuni adalah orang yang benar-benar berbahagia. Pengampunan dari Tuhan membawa kebahagiaan yang tidak dapat disamakan dengan hal-hal duniawi. Ketika dosa kita diampuni dan pelanggaran kita ditutupi oleh kasih dan pengampunan Tuhan, kita merasakan kelegaan yang luar biasa. Pengampunan adalah tanda belas kasih Tuhan yang memulihkan hubungan kita dengan-Nya, serta memberi kita hati yang baru.

2. Kebebasan dari Hukuman Dosa: 

Dalam ayat 2, Daud berbicara tentang manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan oleh Tuhan. Ini berarti Tuhan tidak lagi menghitung atau mengingat dosa-dosa mereka yang telah diampuni. Dosa yang telah diampuni tidak lagi dihukum, kerana Tuhan memilih untuk melupakan dan tidak menghakimi kita berdasarkan kesalahan masa lalu. Inilah yang memberi kita kebebasan rohani, kerana kita tidak lagi dibebani oleh rasa bersalah atau ketakutan akan hukuman dosa.

3. Hati yang Tulus dan Jujur di Hadapan Tuhan: 

Daud juga menekankan bahwa kebahagiaan sejati datang kepada mereka yang "tidak berjiwa penipu." Artinya, mereka yang datang kepada Tuhan dengan hati yang tulus, tanpa kepura-puraan atau kebohongan. Kejujuran rohani di hadapan Tuhan adalah kunci untuk menerima pengampunan-Nya. Tuhan menginginkan kita datang kepada-Nya dengan hati yang terbuka, mengakui dosa-dosa kita dengan jujur, dan bertobat dengan sungguh-sungguh. Hanya hati yang tulus yang dapat menikmati sukacita dari pengampunan Tuhan.

📝 Apa yang dapat kita pelajari daripada ayat Firman Tuhan ini?


✅ Menghargai Pengampunan Tuhan: 
Kita dipanggil untuk selalu bersyukur atas pengampunan Tuhan yang kita terima melalui kasih karunia-Nya. Ketika kita merenungkan betapa besar kasih Tuhan yang mengampuni segala pelanggaran kita, kita akan dipenuhi dengan kebahagiaan sejati. Pengampunan adalah anugerah terbesar yang membawa kita kembali kepada Tuhan dan memberikan kita kehidupan yang baru.

✅ Bebas dari Rasa Bersalah dan Hukuman: 
Pengampunan Tuhan membebaskan kita dari hukuman dosa. Kita tidak lagi hidup di bawah bayang-bayang rasa bersalah, kerana Tuhan telah menghapus dosa-dosa kita. Hal ini memberi kita kebebasan untuk hidup dengan penuh damai, tanpa rasa takut akan hukuman. Ini mengingatkan kita untuk menerima pengampunan Tuhan dengan iman dan melepaskan segala rasa bersalah yang mungkin masih kita pegang.

✅ Kejujuran di Hadapan Tuhan: 
Tuhan menghargai hati yang tulus dan jujur. Untuk menerima pengampunan dan berkat-Nya, kita harus datang kepada-Nya dengan hati yang terbuka, mengakui kesalahan kita tanpa menyembunyikan apa pun. Kejujuran dan pertobatan yang tulus adalah jalan menuju kebahagiaan sejati. Kita diajak untuk hidup dalam integritas, baik di hadapan Tuhan maupun sesama.


👉🏼 Firman Tuhan hari ini mengajarkan bahwa kebahagiaan sejati datang dari pengampunan Tuhan. Orang yang diampuni dosanya dan yang kesalahannya tidak diperhitungkan oleh Tuhan adalah orang yang benar-benar berbahagia. Tuhan menginginkan kita untuk datang kepada-Nya dengan hati yang tulus dan jujur, kerana hanya dengan pertobatan yang tulus kita dapat mengalami kebebasan rohani dan kebahagiaan yang berasal dari kasih dan pengampunan-Nya.Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: