Wednesday, September 11, 2024

REVIVAL : He heard my voice

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : He heard my voice 



Psalms 18:6 In my distress I called upon the LORD, And cried out to my God; He heard my voice from His temple, And my cry came before Him, even to His ears.

Mazmur 18:6 (TB) (18-7) Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #255. Tahukah anda bahawa Tuhan mendengar saat kita berseru kepada-Nya? Daud sering didapati sebagai seorang pendoa, dan Allah pun didapatinya sebagai Allah yang mendengarkan doa. Jika kita berdoa seperti Daud, maka kita pun akan cepat mendapat jawaban seperti dia. Meski kesesakanlah yang mendorong kita untuk berdoa, Allah tidak akan menulikan telinga terhadap kita. Bahkan, oleh karena Ia adalah Allah yang penuh belas kasihan, Dia akan lebih siap lagi untuk menyelamatkan kita. Semakin ajaib Allah menampakkan diri dalam menyelamatkan kita, maka semakin agunglah keselamatan itu. Begitu pulalah keselamatan yang dilakukan untuk Daud, di mana perwujudan hadirat Allah dan sifat-sifat-Nya yang mulia digambarkan dengan begitu agung tak terkira.


🍞 ☕ Mazmur ini merupakan bagian dari pujian Daud kepada Tuhan setelah dia diselamatkan dari musuh-musuhnya dan dari tangan Saul. Dalam ayat ini, Daud mengungkapkan keyakinannya bahwa ketika dia berada dalam kesesakan, Tuhan mendengarnya dan menjawab seruannya. Ini menggambarkan kepercayaan Daud pada kuasa dan kasih Tuhan yang selalu siap menolong umat-Nya di saat kesulitan.


1. Seruan dalam Kesesakan: 

Daud menyatakan bahwa di tengah kesesakannya, dia berseru kepada Tuhan. Kesesakan yang dialami Daud berupa ancaman dari musuh atau situasi yang membuatnya terdesak secara emosional dan fisik. Ini adalah contoh yang menunjukkan bahawa kita juga dapat datang kepada Tuhan dalam setiap kesulitan dan kesesakan yang kita hadapi, yakin bahwa Dia mendengarkan seruan kita.

2. Tuhan yang Mendengar Doa:

Daud dengan penuh keyakinan menyatakan bahwa Tuhan mendengar suaranya dari bait-Nya. Tuhan tidak jauh dari umat-Nya, melainkan mendengarkan setiap seruan yang tulus dari hati yang memohon pertolongan. Dalam setiap doa yang kita panjatkan, kita dapat yakin bahwa Tuhan mendengarkan kita. Bahkan dalam saat-saat paling sulit, Dia tidak pernah meninggalkan kita.

3. Pertolongan Tuhan yang Pasti:

"Teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya" menunjukkan betapa cepat dan pastinya Tuhan mendengar doa-doa kita. Tuhan bukan hanya mendengar, tetapi juga bertindak untuk menyelamatkan dan memberikan pertolongan kepada mereka yang berseru kepada-Nya. Keyakinan ini memberi penghiburan kepada kita bahwa tidak ada situasi yang terlalu besar atau terlalu sulit bagi Tuhan untuk menolong.

📝 Dari mazmur ini kita dapat mempelajari beberapa hal yang penting bagi kita.

✅ Datang kepada Tuhan dalam Kesesakan: 
Kita diajak untuk tidak takut atau ragu datang kepada Tuhan dalam kesesakan kita. Seperti Daud, kita dapat berseru kepada Tuhan dan yakin bahwa Dia mendengar. Dalam setiap pergumulan, kita harus belajar untuk selalu mengarahkan hati dan doa kita kepada-Nya, percaya bahwa pertolongan-Nya selalu tersedia.

✅ Percaya Bahwa Tuhan Mendengar Doa Kita: 
Tuhan mendengarkan setiap doa yang dipanjatkan dengan tulus. Tidak ada doa yang diabaikan atau diabaikan oleh Tuhan. Ini mengajarkan kita untuk berdoa dengan iman, percaya bahwa Tuhan selalu mendengarkan seruan kita dan akan menjawab sesuai dengan kehendak-Nya yang terbaik bagi kita.

✅ Tuhan yang Menolong dengan Kasih Setia: 
Ayat ini mengingatkan kita bahwa Tuhan adalah penolong yang setia dan berkuasa. Ketika kita dalam kesulitan, Tuhan bukan hanya mendengarkan, tetapi Dia juga akan bertindak dengan kasih setia-Nya untuk menyelamatkan dan memberi kekuatan. Kita diajak untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi hidup kita.

👉 Mazmur ini mengajarkan bahwa dalam setiap kesesakan, kita dapat berseru kepada Tuhan, dan Dia pasti akan mendengar serta memberikan pertolongan. Tuhan tidak pernah jauh dari umat-Nya dan siap mendengarkan serta bertindak untuk menolong mereka yang memohon kepada-Nya. Kita diundang untuk selalu mengarahkan hati dan doa kita kepada Tuhan, percaya pada kuasa-Nya yang menyelamatkan dan kasih-Nya yang setia. Apakah respon kita hari ini....?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: