Saturday, October 5, 2024

REVIVAL : They devise iniquities

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : They devise iniquities 



Psalms 64:5-6
5 They encourage themselves in an evil matter; They talk of laying snares secretly; They say, "Who will see them? "
6 They devise iniquities: "We have perfected a shrewd scheme. " Both the inward thought and the heart of man are deep.

Mazmur 64:5-6 (TB)
5 (64-6) Mereka berpegang teguh pada maksud yang jahat, mereka membicarakan hendak memasang perangkap dengan sembunyi; kata mereka: "Siapa yang melihatnya?" 
6 (64-7) Mereka merancang kecurangan-kecurangan: "Kami sudah siap, rancangan sudah rampung." Alangkah dalamnya batin dan hati orang!



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #279. Tahukah anda bahawa rancangan orang jahat selalu gagal? Orang jahat melakukan kejahatan dengan tidak takut-takut, maksudnya, mereka yakin akan keberhasilan mereka, dan tidak ragu bahwa dengan cara-cara ini mereka akan berhasil mencapai sasaran yang dituju oleh kebencian mereka. Atau lebih tepatnya mereka tidak takut pada murka Allah, yang akan menimpa lidah pendusta. Mereka lancang dan kurang ajar dalam berbuat jahat kepada orang-orang baik, seolah-olah mereka pasti tidak akan pernah dimintai pertanggungjawaban untuk itu.


🍞 ☕ Renungan hari ini menggambarkan orang-orang yang merencanakan kejahatan dengan penuh kesengajaan dan kerahasiaan. Mereka merasa aman dalam rencana jahat mereka, berpikir bahwa tidak ada yang akan melihat atau mengetahui maksud buruk mereka. Pemazmur memperlihatkan kedalaman hati manusia yang mampu menyembunyikan niat jahat dan penuh tipu daya. Ayat ini adalah peringatan tentang bahaya merencanakan kejahatan dan peringatan bahwa Tuhan mengetahui setiap rencana tersembunyi.

1. Maksud Jahat yang Direncanakan dengan Rahasia: 

Dalam ayat 5, orang-orang jahat digambarkan berpegang teguh pada maksud yang jahat. Mereka tidak hanya sekadar melakukan kesalahan, tetapi mereka dengan sengaja membicarakan cara untuk memasang perangkap secara sembunyi-sembunyi. Mereka merasa aman kerana tidak ada yang melihat atau mengetahui niat buruk mereka. Ini mencerminkan sikap kesombongan dan keangkuhan yang sering kali dimiliki oleh mereka yang melakukan kejahatan, berpikir bahwa tindakan mereka tidak akan pernah diketahui.

2. Keyakinan Palsu pada Rencana yang Sudah Rampung: 

Ayat 6 menunjukkan bagaimana orang-orang ini merancang kecurangan dengan teliti dan menganggap bahwa rencana mereka sudah matang dan siap dilaksanakan. Mereka merasa bahwa semua yang mereka perlukan sudah selesai dan tidak ada yang dapat menggagalkan tujuan jahat mereka. Pemazmur menunjukkan betapa berbahayanya kejahatan yang direncanakan secara diam-diam dan bagaimana hati manusia dapat menyimpan niat yang begitu dalam dan penuh tipu daya.

3. Kedalaman Hati Manusia dalam Kejahatan: 

Di akhir ayat, pemazmur menekankan betapa dalamnya batin dan hati manusia. Ini mengungkapkan bahwa kejahatan tidak hanya dilakukan secara fisik, tetapi berasal dari dalam hati yang jahat. Niat dan rencana jahat yang tersembunyi menunjukkan betapa rosaknya hati yang dipenuhi oleh keinginan untuk mencelakakan orang lain. Ayat ini menjadi peringatan bahwa hati manusia, jika tidak dijaga dengan baik, akan menjadi sangat gelap dan penuh dengan tipu daya.

📝 Mari kita lihat apa yang dapat kita pelajari hari ini. 


✅ Tuhan Melihat Segala yang Tersembunyi: 
Meskipun manusia bisa merencanakan kejahatan secara sembunyi-sembunyi, Tuhan mengetahui setiap niat hati. Tidak ada yang dapat disembunyikan dari Tuhan. Kita diingatkan bahwa tidak ada kejahatan yang luput dari pandangan Tuhan, dan pada akhirnya, setiap tindakan akan dihakimi oleh-Nya.

✅ Bahaya dari Niat Hati yang Jahat: 
Hati manusia dapat menjadi sangat jahat jika tidak diarahkan kepada Tuhan. Kita harus selalu memeriksa niat dan motivasi hati kita, memastikan bahwa tidak ada kecurangan atau kejahatan yang tersembunyi di dalamnya. Tuhan memanggil kita untuk hidup dengan integriti, menjaga hati kita tetap murni di hadapan-Nya.

✅ Kesombongan Orang Jahat Akan Mendapat Balasan: 
Orang-orang yang yakin bahwa rencana jahat mereka tidak akan terungkap pada akhirnya akan menerima balasan dari Tuhan. Tuhan tidak akan membiarkan kejahatan berkuasa selamanya, dan pada waktunya, Dia akan mengungkapkan dan menghukum setiap tindakan yang melawan kehendak-Nya.


👉 Renungan hari ini menggambarkan orang-orang yang dengan sengaja merencanakan kejahatan secara rahasia dan merasa aman karena berpikir bahwa tidak ada yang melihat mereka. Namun, Tuhan mengetahui setiap niat hati dan rencana jahat, dan Dia akan menghakimi setiap kejahatan yang tersembunyi. Kita diingatkan untuk selalu menjaga hati kita agar tidak jatuh ke dalam tipu daya atau rencana jahat, serta hidup dalam kebenaran dan integritas di hadapan Tuhan yang mengetahui segala sesuatu. Apakah respon kita hari ini...? 


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: