Monday, October 7, 2024

REVIVAL : You crown the year

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣




REVIVAL : You crown the year 



Psalms 65:11-13
11 You crown the year with Your goodness, And Your paths drip with abundance.
12 They drop on the pastures of the wilderness, And the little hills rejoice on every side.
13 The pastures are clothed with flocks; The valleys also are covered with grain; They shout for joy, they also sing.

Mazmur 65:11-13 (TB)
11 (65-12) Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak; 
12 (65-13) tanah-tanah padang gurun menitik, bukit-bukit berikatpinggangkan sorak-sorai; 
13 (65-14) padang-padang rumput berpakaikan kawanan kambing domba, lembah-lembah berselimutkan gandum, semuanya bersorak-sorai dan bernyanyi-nyanyi.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #281. Tahukah anda bahawa Tuhan memenuhi kehidupan ini dengan kebaikan-Nya dan kesetiaan-Nya? Hujan yang turun pada musimnya membuat bumi berwajah baru. Tidak ada yang lebih menghidupkan, lebih menyegarkan, selain hujan yang turun ke atas padang rumput. Bahkan alur bajak tanah, yang tampak tidak terkena air hujan, diairi dengan berlimpah, sebab alur bajak itu meminum air hujan yang sering turun menimpanya. Gumpalan-gumpalan tanah, yang digali dengan bajak, untuk menanam biji-bijian, dibasahi oleh hujan dan dilayakkan untuk menerima biji-biji tersebut.


🍞 ☕ Renungan hari ini adalah ungkapan syukur Daud kepada Tuhan atas berkat-berkat dan kebaikan-Nya yang melimpah. Dalam ayat-ayat ini, Daud menggambarkan bagaimana Tuhan memberkati bumi dengan hasil yang melimpah, menunjukkan kepedulian Tuhan terhadap ciptaan-Nya dan manusia. Bumi, yang tadinya tandus, kini dipenuhi dengan kelimpahan yang menghasilkan sorak-sorai dan sukacita. Ayat ini menggambarkan kebaikan Tuhan yang menyentuh setiap aspek kehidupan, baik secara fisik maupun rohani.

1. Tahun yang Dimahkotai dengan Kebaikan Tuhan: 

Ayat 11 menyatakan bahwa Tuhan memahkotai tahun dengan kebaikan-Nya. Ini berarti setiap tahun diberkati oleh Tuhan dengan berkat yang melimpah, dan jejak Tuhan, yaitu karya dan pemeliharaan-Nya, menghasilkan kelimpahan. Segala hal yang Tuhan sentuh membawa kehidupan dan pertumbuhan. Ini menunjukkan bahwa Tuhan adalah sumber segala berkat, dan Dia berkuasa atas musim dan waktu, memberi kita apa yang kita perlukan pada waktunya.

2. Pemulihan dan Kelimpahan di Tanah yang Tandus: 

Ayat 12 menggambarkan bagaimana tanah padang gurun yang tadinya kering dan tandus kini menitikkan hasil yang melimpah. Bukit-bukit, yang biasanya kering, kini berikatpinggangkan sorak-sorai, menunjukkan pemulihan dan kelimpahan yang datang dari Tuhan. Ini adalah gambaran simbolis bahwa ketika Tuhan bekerja, bahkan tempat yang tampaknya tidak produktif akan menjadi penuh dengan kehidupan dan sukacita. Tuhan mampu mengubah keadaan yang sulit menjadi penuh kelimpahan.

3. Pujian dari Alam yang Dipenuhi Berkat: 

Dalam ayat 13, Daud menggambarkan padang rumput yang dipenuhi dengan kawanan kambing domba dan lembah yang berselimutkan gandum. Semua ini menggambarkan berkat Tuhan yang melimpah, tidak hanya bagi manusia, tetapi juga bagi seluruh ciptaan. Segala sesuatu di bumi bersorak-sorai dan bernyanyi, memuji Tuhan atas kebaikan-Nya. Ini adalah pengakuan bahwa alam pun bersukacita kerana berkat Tuhan yang melimpah.

📝 Apakah yang dapat kita pelajari dari ayat ini hari ini...?


✅ Menyedari dan Bersyukur atas Kebaikan Tuhan Setiap Tahun: 
Setiap tahun dalam hidup kita adalah mahkota kebaikan Tuhan. Tuhan memberikan berkat-Nya yang melimpah sepanjang waktu, dan kita dipanggil untuk menyedari dan bersyukur atas kebaikan ini. Berkat Tuhan tidak terbatas hanya pada hal-hal materi, tetapi juga mencakup kedamaian, sukacita, dan pemeliharaan rohani yang kita terima setiap hari.

✅ Mengalami Pemulihan dari Tuhan di Tengah Kesulitan: 
Bahkan ketika kita berada dalam situasi yang sulit atau tandus, Tuhan mampu memulihkan dan memberikan kelimpahan. Seperti padang gurun yang kering yang menitikkan hasil, Tuhan dapat membawa kehidupan dan pemulihan dalam hidup kita. Kita dipanggil untuk percaya bahwa Tuhan mampu mengubah keadaan yang tampaknya mustahil menjadi penuh kelimpahan.

✅ Bergabung dengan Alam dalam Memuji Tuhan: 
Alam ciptaan merespon kebaikan Tuhan dengan bersorak-sorai dan bernyanyi. Kita juga dipanggil untuk memuji Tuhan bersama dengan segala ciptaan-Nya atas berkat dan pemeliharaan-Nya. Ketika kita melihat keindahan alam dan kelimpahan yang Tuhan berikan, kita harus merespons dengan pujian dan pengakuan bahwa Tuhan adalah sumber segala sesuatu yang baik.

👉 Renungan hari ini mengajarkan kita tentang kebaikan Tuhan yang memahkotai setiap tahun dengan berkat dan kelimpahan. Tuhan adalah sumber segala berkat, dan Dia mampu memulihkan dan menghidupkan kembali bahkan tempat yang paling tandus sekalipun. Kita dipanggil untuk bersyukur atas pemeliharaan Tuhan, percaya pada kuasa-Nya untuk memulihkan, dan memuji-Nya bersama dengan alam yang bersorak-sorai atas kebaikan-Nya. Melalui berkat-berkat Tuhan, kita melihat keindahan dan kuasa-Nya yang bekerja dalam hidup kita dan di dunia. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: