Sunday, August 25, 2024

REVIVAL : Can man be righteous?

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Can man be righteous? 



Job 25:4-6
4 How then can man be righteous before God? Or how can he be pure who is born of a woman?
5 If even the moon does not shine, And the stars are not pure in His sight,
6 How much less man, who is a maggot, And a son of man, who is a worm? "

Ayub 25:4-6 (TB)
4 Bagaimana manusia benar di hadapan Allah, dan bagaimana orang yang dilahirkan perempuan itu bersih? 
5 Sesungguhnya, bahkan bulan pun tidak terang dan bintang-bintang pun tidak cerah di mata-Nya. 
6 Lebih-lebih lagi manusia, yang adalah berenga, anak manusia, yang adalah ulat!"



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #238. Tahukah anda kita sebenarnya tidak layak untuk menghadapi Tuhan? Namun oleh kasih karunia-Nya, kita dilayakkan untuk menghadap Dia. Seberapa sering Anda menyedari bahwa di hadapan Allah, manusia kecil dan terbatas? Hari-hari Anda ditandai kesedaran demikiankah?


🍞 ☕ Firman Tuhan hari ini merupakan bagian dari percakapan terakhir Bildad, salah seorang sahabat Ayub. Di sini, Bildad berbicara tentang ketidakmampuan manusia untuk menjadi benar di hadapan Allah yang maha kudus dan sempurna. Dia menggambarkan betapa kecil dan hina manusia dibandingkan dengan kemuliaan dan kebesaran Allah, yang bahkan bulan dan bintang pun tidak cukup terang di hadapan-Nya.


1. Keterbatasan Manusia di Hadapan Allah:
Ayat ini menekankan keterbatasan manusia dalam mencapai kesucian dan kebenaran di hadapan Allah. Bildad mengingatkan bahwa manusia, dengan segala dosa dan kelemahannya, tidak mungkin dapat mencapai standar kesucian Allah yang sempurna. Kebenaran manusia sendiri tidak akan pernah cukup untuk dapat berdiri tanpa cela di hadapan-Nya.

2. Keagungan Allah yang Melampaui Segala Sesuatu:
Allah digambarkan sebagai sangat mulia dan suci, sehingga bahkan bulan dan bintang, yang dianggap sebagai simbol-simbol terang dan kemuliaan, tidak cukup terang di hadapan-Nya. Ini menggambarkan betapa agungnya Allah dibandingkan dengan ciptaan-Nya, termasuk manusia.

3. Kerendahan Hati dalam Mengakui Keterbatasan:
Bildad menyatakan bahwa manusia adalah seperti "berenga" dan "ulat" di hadapan Allah. Pernyataan ini bertujuan untuk menekankan betapa rendah dan tidak berharganya manusia dalam skema kosmik, jika dibandingkan dengan Allah. Ini seharusnya mendorong manusia untuk merendahkan hati, mengakui keterbatasan diri, dan mengandalkan belas kasihan Allah.

📝 Mari kita lihat apa yang dapat kita terapkan ke dalam kehidupan kita melalui ayat hari ini.


✅ Kesedaran akan Ketidakmampuan Diri:
Kita diajak untuk menyedari dari bahwa kita tidak dapat mencapai kebenaran dengan usaha sendiri. Keselamatan dan pembenaran hanya bisa kita terima melalui iman kepada Yesus Kristus, yang merupakan jalan bagi kita untuk menjadi benar di hadapan Allah.

✅ Kerendahan Hati di Hadapan Allah:
Ayat ini mengingatkan kita untuk selalu merendahkan hati di hadapan Allah, mengakui keterbatasan dan ketergantungan kita kepada-Nya. Kebesaran Allah seharusnya menginspirasikan kita untuk hidup dalam ketundukan dan pengabdian kepada-Nya.

✅ Pencarian Kebenaran dan Kesucian:
Meskipun manusia tidak sempurna, kita dipanggil untuk terus berusaha hidup dalam kebenaran dan kesucian, dengan mengandalkan kekuatan dari Tuhan. Menyedari kelemahan kita seharusnya mendorong kita untuk lebih bersandar pada kuasa dan anugerah Allah.

👉 Firman Tuhan hari ini menggambarkan kontras antara keterbatasan manusia dan kebesaran Allah yang maha suci. Manusia, dengan segala dosa dan kelemahannya, tidak dapat menjadi benar di hadapan Allah yang sempurna. Namun, melalui pengakuan akan keterbatasan diri dan kerendahan hati, kita dapat mendekat kepada Allah, mencari kebenaran dan keselamatan yang hanya dapat ditemukan di dalam-Nya. Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu rendah hati dan mengandalkan anugerah Allah dalam setiap aspek kehidupan kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: