Wednesday, August 21, 2024

REVIVAL : If you return

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : If you return 



Job 22:23-26
23 If you return to the Almighty, you will be built up; You will remove iniquity far from your tents.
24 Then you will lay your gold in the dust, And the gold of Ophir among the stones of the brooks.
25 Yes, the Almighty will be your gold And your precious silver;
26 For then you will have your delight in the Almighty, And lift up your face to God.

Ayub 22:23-26 (TB)
23 Apabila engkau bertobat kepada Yang Mahakuasa, dan merendahkan diri; apabila engkau menjauhkan kecurangan dari dalam kemahmu, 
24 membuang biji emas ke dalam debu, emas Ofir ke tengah batu-batu sungai, 
25 dan apabila Yang Mahakuasa menjadi timbunan emasmu, dan kekayaan perakmu, 
26 maka sungguh-sungguh engkau akan bersenang-senang karena Yang Mahakuasa, dan akan menengadah kepada Allah.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #234. Tahukah anda bahawa pentingnya bagi kita supaya bertobat? Walaupun Elifas memberikan nasihat kepada Ayub dengan motivasi yang salah, namun ada terkandung beberapa kebenaran. Nasihat baik yang diberikan Elifas kepada Ayub itu merupakan nasihat yang baik pula buat kita semua, kendati, berkaitan dengan Ayub, nasihat tersebut dibangun berdasarkan dugaan yang keliru bahwa Ayub adalah seorang yang jahat yang sekarang menjadi orang asing dan musuh Allah.

🍞 ☕ Di sini kita mendapati bahawa Elifas menasihati Ayub, di mana dia mendorong Ayub untuk bertobat dan kembali kepada Tuhan. Elifas menekankan pentingnya merendahkan diri, menjauhkan diri dari dosa, dan memprioritaskan Tuhan di atas segala harta duniawi. Ayat ini mengajarkan tentang hubungan antara pertobatan, pengabdian kepada Tuhan, dan kebahagiaan sejati.


1. Pertobatan dan Kerendahan Hati: 

Elifas mengajak Ayub untuk bertobat kepada Tuhan dan merendahkan diri di hadapan-Nya. Ini menekankan bahwa pertobatan adalah langkah pertama menuju pemulihan dan kedekatan dengan Tuhan.

2. Menjauhkan Diri dari Kecurangan dan Materi:

Ayat ini menekankan pentingnya menjauhkan diri dari kecurangan dan menganggap rendah harta duniawi seperti emas dan perak. Elifas menggunakan gambaran membuang emas ke dalam debu sebagai simbol bahwa kekayaan duniawi tidak seharusnya menjadi fokus utama dalam hidup.

3. Menjadikan Tuhan sebagai Kekayaan Terbesar:

Elifas menyarankan agar Ayub menjadikan Tuhan sebagai “timbunan emas” dan “kekayaan perak” yang sebenarnya. Ini berarti menempatkan Tuhan di atas segala hal, termasuk kekayaan materi, dan menemukan sukacita dalam hubungan dengan-Nya.

📝 Mari kita ambil beberapa pelajaran daripada ayat hari ini.

✅ Kekuatan Pertobatan:
Pertobatan adalah langkah penting dalam memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan. Ketika kita bersedia merendahkan diri dan mengakui kesalahan kita, Tuhan siap menerima kita kembali dan memulihkan kita.

✅ Prioritas yang Benar:
Ayat ini mengajarkan kita untuk tidak terjebak dalam mengejar kekayaan duniawi yang sementara. Sebaliknya, kita harus memprioritaskan hubungan kita dengan Tuhan sebagai harta yang paling berharga.

✅ Kebahagiaan dalam Tuhan:
Kebahagiaan sejati tidak ditemukan dalam kekayaan atau materi, tetapi dalam hubungan yang mendalam dan tulus dengan Tuhan. Ketika Tuhan menjadi sumber kebahagiaan kita, hidup kita akan dipenuhi dengan sukacita dan kepuasan yang sejati.

👉 Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita tentang pentingnya bertobat dan merendahkan diri di hadapan Tuhan. Ayat ini mengajarkan bahwa menjauhkan diri dari kecurangan dan tidak menjadikan harta duniawi sebagai prioritas utama akan membawa kita kepada kebahagiaan yang sejati dalam Tuhan. Dengan menjadikan Tuhan sebagai kekayaan terbesar dalam hidup kita, kita akan menemukan sukacita yang melampaui segala sesuatu yang dunia ini tawar kan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: