Saturday, August 3, 2024

Revival : Make Confession

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Make confession 



Ezra 10:11 "Now therefore, make confession to the LORD God of your fathers, and do His will; separate yourselves from the peoples of the land, and from the pagan wives. "

Ezra 10:11 (TB) Tetapi sekarang mengakulah di hadapan TUHAN, Allah nenek moyangmu, dan lakukanlah apa yang berkenan kepada-Nya dan pisahkanlah dirimu dari penduduk negeri dan perempuan-perempuan asing itu!"



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #216. Tahukah anda bahawa kita harus melakukan apa yang berkenan di mata Tuhan? Tindakan-tindakan Ezra dan masyarakat Israel pada tahap ini di dalam sejarah jangan dipandang sebagai standar bagi mereka di bawah perjanjian yang baru. Apabila seseorang menjadi orang percaya setelah menikah dan pasangannya tetap tidak percaya, pasangan yang percaya tidak boleh menceraikan pasangannya jikalau pasangannya yang tidak percaya ingin melanjutkan hubungan pernikahan itu.


🍞 ☕ Firman Tuhan hari ini merupakan sebahagian daripada kisah pembaharuan yang dilakukan oleh Ezra setelah bangsa Israel kembali dari pembuangan di Babel. Ayat ini memberi arahan kepada bangsa Israel untuk mengakui dosa-dosa mereka di hadapan Tuhan dan memisahkan diri dari perbuatan dan pengaruh yang tidak selaras dengan hukum Tuhan.


1. Pengakuan Dosa di Hadapan Tuhan:

Ayat ini menekankan pentingnya mengakui dosa di hadapan Tuhan. Pengakuan dosa adalah langkah pertama menuju pembaharuan dan pemulihan hubungan dengan Tuhan. Bangsa Israel harus mengakui pelanggaran mereka dalam mengambil istri-istri dari bangsa asing yang tidak beriman kepada Tuhan.

2. Melakukan Apa yang Berkenan kepada Tuhan:

Setelah mengakui dosa, langkah berikutnya adalah melakukan tindakan yang berkenan kepada Tuhan. Ini berarti hidup sesuai dengan perintah dan kehendak Tuhan. Bangsa Israel diharuskan untuk memisahkan diri dari perempuan-perempuan asing yang mempengaruhi mereka untuk menyimpang dari iman kepada Tuhan.

3. Memisahkan Diri dari Pengaruh Negatif:

Ayat ini juga mengajarkan pentingnya memisahkan diri dari pengaruh negatif yang dapat menghalangi hubungan kita dengan Tuhan. Ini mungkin berupa hubungan, kebiasaan, atau praktik yang tidak sesuai dengan ajaran Tuhan. Bangsa Israel harus memutuskan hubungan dengan penduduk negeri dan perempuan-perempuan asing yang membawa mereka menjauh dari Tuhan.


📝 Apa yang dapat kita pelajari dan aplikasikan di dalam kehidupan kita?

✅ Pengakuan dan Pertobatan:

Kita harus siap untuk mengakui kesalahan dan dosa kita di hadapan Tuhan dan berkomitmen untuk meninggalkannya. Ini adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan rohani kita.

✅ Ketaatan kepada Tuhan:

Setelah mengakui dosa, kita harus berusaha untuk hidup sesuai dengan ajaran Tuhan. Ini berarti kita harus berusaha melakukan apa yang berkenan kepada-Nya dalam setiap aspek kehidupan kita.

✅ Menjaga Kekudusan Hidup:

Penting bagi kita untuk memisahkan diri dari pengaruh atau lingkungan yang dapat menjauhkan kita dari Tuhan. Ini termasuk memilih pergaulan yang baik, menghindari godaan, dan menjaga kekudusan dalam kehidupan kita sehari-hari.

👉 Dengan mengikuti pengajaran dari Firman Tuhan hari ini, kita dapat memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan dan hidup sesuai dengan kehendak-Nya, yang pada akhirnya membawa kita kepada berkat dan kedamaian yang sejati. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: