Monday, August 5, 2024

REVIVAL : Choose to remain faithful

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣




REVIVAL : Choose to remain faithful 


Nehemiah 9:7-8
7 "You are the LORD God, Who chose Abram, And brought him out of Ur of the Chaldeans, And gave him the name Abraham;
8 You found his heart faithful before You, And made a covenant with him To give the land of the Canaanites, The Hittites, the Amorites, The Perizzites, the Jebusites, And the Girgashites––To give it to his descendants. You have performed Your words, For You are righteous.


Nehemia 9:7-8 (TB)
7 Engkaulah TUHAN, Allah yang telah memilih Abram dan membawanya keluar dari Ur-Kasdim dan memberikan kepadanya nama Abraham.  
8 Engkau dapati bahwa hatinya setia terhadap-Mu dan Engkau mengikat perjanjian dengan dia untuk memberikan tanah orang Kanaan, tanah orang Het, tanah orang Amori, tanah orang Feris, tanah orang Yebus dan tanah orang Girgasi kepada keturunannya. Dan Engkau telah menepati janji-Mu, karena Engkau benar. 



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #218. Tahukah anda bahawa kita telah di pilih oleh Tuhan? Sesudah keluhan panjang berkaitan dengan perkara mereka ini disampaikan, mereka pada akhirnya mengambil tekad ini, bahwa mereka akan kembali kepada Allah dan kewajiban mereka. Dan mereka berjanji untuk tidak pernah meninggalkan Allah, tetapi senantiasa menjalankan kewajiban mereka.


🍞 ☕ Firman Tuhan hari ini adalah bagian dari doa pengakuan dan pujian yang dipanjatkan oleh bangsa Israel setelah mereka kembali dari pembuangan. Ayat ini mengingatkan tentang perjanjian Tuhan dengan Abraham dan kesetiaan Tuhan dalam menepati janji-Nya kepada keturunannya.


1. Pemilihan dan Panggilan Tuhan

"Engkaulah TUHAN, Allah yang telah memilih Abram dan membawanya keluar dari Ur-Kasdim dan memberikan kepadanya nama Abraham."

Tuhan memilih Abram (kemudian menjadi Abraham) dan memanggilnya keluar dari Ur-Kasdim untuk memulai sebuah bangsa yang besar. Kita diingatkan bahwa Tuhan memanggil dan memilih kita untuk tujuan tertentu. Kita harus siap untuk mendengar dan mengikuti panggilan-Nya.

2. Kesetiaan Abraham

"Engkau dapati bahwa hatinya setia terhadap-Mu dan Engkau mengikat perjanjian dengan dia."

Tuhan menemukan kesetiaan dalam hati Abraham, yang menjadi dasar perjanjian yang dibuat Tuhan dengan dia. Kesetiaan kita kepada Tuhan adalah hal yang sangat penting. Kita harus menjaga hati yang setia dan berkomitmen kepada Tuhan dalam segala keadaan.

3. Kesetiaan Tuhan dalam Menepati Janji-Nya

"Dan Engkau telah menepati janji-Mu, karena Engkau benar."

Tuhan menepati janji-Nya kepada Abraham dengan memberikan tanah yang dijanjikan kepada keturunannya, menunjukkan bahwa Tuhan selalu setia dan benar. Kita dapat percaya bahwa Tuhan selalu menepati janji-Nya. Dalam hidup kita, meskipun ada tantangan, kita bisa memiliki keyakinan bahwa Tuhan setia dan akan memenuhi janji-Nya kepada kita.

📝Apa yang Dapat Kita Pelajari dan Aplikasikan ke dalam kehidupan kita? 

✅ Mengikuti Panggilan Tuhan:

Tuhan memiliki rencana dan panggilan khusus untuk setiap orang yang dipilih-Nya. Kita harus peka terhadap panggilan Tuhan dan siap untuk melangkah keluar dari zona nyaman kita untuk mengikuti kehendak-Nya.

✅ Menjaga Kesetiaan

Kesetiaan kepada Tuhan adalah kualitas yang dihargai dan diberkati oleh Tuhan. Kita harus berkomitmen untuk setia kepada Tuhan, baik dalam hal-hal kecil maupun besar, dengan menjaga integritas dan ketulusan hati kita.

✅Percaya pada Kesetiaan Tuhan:

Tuhan selalu menepati janji-Nya dan kita bisa bergantung pada kesetiaan-Nya. Ketika kita menghadapi kesulitan atau ketidakpastian, kita harus mengingat bahwa Tuhan setia dan benar, dan kita dapat percaya bahwa Dia akan memenuhi janji-Nya kepada kita.

👉 Dengan memahami dan menerapkan pelajaran dari Firman Tuhan hari ini, kita dapat lebih mempercayai panggilan Tuhan, menjaga kesetiaan kita kepada-Nya, dan hidup dengan keyakinan bahwa Tuhan akan selalu menepati janji-Nya. Sekiranya Tuhan telah memilih anda, maka pilihlah untuk tetap setia kepada Tuhan Yesus. Apakah respon kita hari ini....?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: