Thursday, August 22, 2024

REVIVAL : Power of Prayer

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Power of Prayer



Job 22:27-28
27 You will make your prayer to Him, He will hear you, And you will pay your vows.
28 You will also declare a thing, And it will be established for you; So light will shine on your ways.

Ayub 22:27-28 (TB)
27 Jikalau engkau berdoa kepada-Nya, Ia akan mengabulkan doamu, dan engkau akan membayar nazarmu. 
28 Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu, dan cahaya terang menyinari jalan-jalanmu.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #235. Tahukah anda bahawa doa itu sangat penting? Ketika Allah melakukan apa yang kita doakan di dalam kesusahan kita, maka kita harus dengan sadar menepati apa yang telah kita janjikan kepada-Nya ketika meminta, karena kalau tidak, kita berbuat curang terhadap Dia. Jika kita tidak menjanjikan sesuatu selain berjanji untuk bersyukur, maka itu pun sudah cukup, karena bersyukur sudah termasuk semuanya


🍞 ☕ Di dalam petikan ini pula, Elifas menekankan kekuatan doa dan keyakinan dalam Tuhan. Elifas menyampaikan bahwa dengan doa yang tulus dan tindakan yang didasarkan pada iman, seseorang dapat mencapai keberhasilan dan mendapat petunjuk yang jelas dalam hidupnya. Ayat ini menggarisbawahi pentingnya hubungan yang erat dengan Tuhan dan kekuatan dari doa yang penuh keyakinan.


1. Kekuatan Doa: 

Elifas menegaskan bahwa ketika seseorang berdoa kepada Tuhan, Tuhan akan mendengarkan dan mengabulkan doanya. Ini menunjukkan bahwa doa adalah sarana komunikasi yang kuat dengan Tuhan, di mana keinginan dan keperluan kita diungkapkan.

2. Komitmen terhadap Nazar:

Selain berdoa, ayat ini juga menekankan pentingnya memenuhi nazar atau janji yang kita buat kepada Tuhan. Ini mengajarkan bahwa ketika kita berjanji kepada Tuhan, kita harus bertanggung jawab dan memenuhi komitmen kita.

3. Keberhasilan dan Petunjuk Ilahi:

Ayat ini juga menyatakan bahwa ketika seseorang memutuskan untuk melakukan sesuatu dengan keyakinan, maka Tuhan akan memberkati usahanya sehingga tujuannya tercapai. Cahaya terang yang menyinari jalan-jalan kita melambangkan petunjuk dan bimbingan Tuhan yang akan menerangi setiap langkah kita.

📝 Dari Firman Tuhan hari ini  kita dapat belajar beberapa hal dan juga terapkan ke dalam kehidupan kita.

✅ Doa sebagai Kekuatan Utama: 
Ayat ini mengajarkan bahwa doa yang tulus dan penuh keyakinan memiliki kekuatan besar untuk mengubah keadaan kita. Melalui doa, kita dapat menyampaikan segala kebutuhan dan keinginan kita kepada Tuhan, dan percaya bahwa Dia akan mendengarkan.

✅ Tanggung Jawab terhadap Janji:
Kita diajarkan untuk tidak sembarangan dalam membuat janji kepada Tuhan. Janji atau nazar adalah komitmen yang harus kita hormati dan penuhi, menunjukkan keseriusan dan integritas dalam hubungan kita dengan Tuhan.

✅ Bimbingan Tuhan dalam Keputusan:
Ketika kita membuat keputusan dengan iman dan keyakinan kepada Tuhan, Dia akan memberkati langkah kita dan memberi kita petunjuk yang jelas. Ini menunjukkan bahwa dengan melibatkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita, kita akan berjalan di jalan yang terang dan benar.

👉 Firman Tuhan ini menekankan pentingnya doa, komitmen terhadap janji kepada Tuhan, dan keyakinan dalam setiap tindakan yang kita lakukan. Dari ayat ini, kita belajar bahwa dengan berdoa dan berkomitmen kepada Tuhan, kita dapat mencapai keberhasilan dan mendapatkan bimbingan Ilahi. Tuhan akan mendengarkan doa kita, membantu kita memenuhi janji kita, dan menerangi jalan kita saat kita berjalan dengan iman kepada-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: