Tuesday, August 20, 2024

REVIVAL : Depart from us

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Depart from us



Job 21:14-15
14 Yet they say to God, ‘Depart from us, For we do not desire the knowledge of Your ways.
15 Who is the Almighty, that we should serve Him? And what profit do we have if we pray to Him? ’

Ayub 21:14-15 (TB)
14 Tetapi kata mereka kepada Allah: Pergilah dari kami! Kami tidak suka mengetahui jalan-jalan-Mu. 
15 Yang Mahakuasa itu apa, sehingga kami harus beribadah kepada-Nya, dan apa manfaatnya bagi kami, kalau kami memohon kepada-Nya?


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #233. Tahukah anda bahawa orangffasik akan binasa? Kemujuran orang fasik hanya bertahan sebentar saja jika kita melihat dari perspektif kekekalan. Tetapi, jika kita hanya melihat pada kehidupan ini, maka kemujuran orang fasik tampak bertahan lama. Dunia menjadi bagian yang telah mereka pilih dan ambil, dan mereka pikir dapat berbahagia di dalamnya. Mereka sudah memiliki dunia, jadi berpikir dapat hidup tanpa Allah.


🍞 ☕ Firman Tuhan hari ini menggambarkan sikap orang-orang fasik yang menolak Tuhan dalam hidup mereka. Dalam ayat ini, Ayub melaporkan bagaimana orang-orang yang tidak beriman berbicara dengan sombong terhadap Tuhan, menolak untuk mengenal-Nya atau beribadah kepada-Nya. Ayat ini menyoroti keangkuhan dan sikap pemberontakan mereka terhadap Tuhan.


1. Penolakan terhadap Tuhan: 

Orang-orang fasik ini dengan terang-terangan mengatakan kepada Tuhan untuk "pergi" dari kehidupan mereka. Ini menunjukkan sikap pemberontakan dan penolakan mereka terhadap keberadaan dan otoritas Tuhan dalam hidup mereka.

2. Ketidakpedulian terhadap Jalan-Jalan Tuhan:

Mereka tidak ingin mengetahui "jalan-jalan" Tuhan, yang berarti mereka tidak tertarik untuk memahami atau mengikuti ajaran dan petunjuk-Nya. Mereka memilih untuk hidup menurut keinginan mereka sendiri tanpa memperhatikan kehendak Tuhan.

3. Pertanyaan tentang Manfaat Beribadah:

Mereka meragukan manfaat dari beribadah dan memohon kepada Tuhan, mempertanyakan apa untungnya mengikuti Tuhan. Ini menunjukkan ketidakpercayaan mereka terhadap Tuhan dan keengganan mereka untuk mengakui bahwa ada nilai dan manfaat dalam berhubungan dengan Tuhan.

📝 Dari petikan ini, ada beberapa pelajaran dan penerapan yang dapat kita ambil.

✅ Bahaya dari Menolak Tuhan:
Ayat ini mengingatkan kita tentang bahaya dari menolak Tuhan dan hidup tanpa mempedulikan jalan-jalan-Nya. Ketika seseorang menolak Tuhan, mereka kehilangan panduan moral dan rohani yang penting.

✅ Keangkuhan Manusia:
Kita diingatkan untuk berhati-hati terhadap sikap sombong dan merasa tidak memerlukan Tuhan. Kesombongan ini dapat menjauhkan kita dari kebenaran dan keselamatan yang hanya ditemukan dalam Tuhan.

✅ Pentingnya Iman dan Ibadah: 
Ayat ini menekankan bahwa ibadah dan hubungan dengan Tuhan adalah penting, bukan hanya untuk manfaat material atau duniawi, tetapi juga untuk keselamatan dan kedamaian rohani kita. Iman kepada Tuhan membawa berkat yang tidak selalu terlihat secara langsung tetapi sangat berarti.

👉 Firman Tuhan hari ini menggambarkan sikap pemberontakan dan ketidakpedulian orang-orang fasik terhadap Tuhan. Dari ayat ini, kita belajar tentang bahaya dari menolak Tuhan dan pentingnya untuk tetap rendah hati dan setia dalam beribadah kepada-Nya. Mengakui otoritas Tuhan dan mencari jalan-jalan-Nya adalah kunci untuk hidup yang benar dan damai. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: