Friday, August 2, 2024

REVIVAL : We have forsaken

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : We have forsaken 



Ezra 9:10-11
10 "And now, O our God, what shall we say after this? For we have forsaken Your commandments,
11 "which You commanded by Your servants the prophets, saying, ‘The land which you are entering to possess is an unclean land, with the uncleanness of the peoples of the lands, with their abominations which have filled it from one end to another with their impurity.

Ezra 9:10-11 (TB)
10 Tetapi sekarang, ya Allah kami, apa yang akan kami katakan sesudah semuanya itu? Karena kami telah meninggalkan perintah-Mu,
11 yang Kauperintahkan dengan perantaraan hamba-hamba-Mu, para nabi itu, dengan berfirman: Negeri yang kamu masuki untuk diduduki adalah negeri yang cemar oleh karena kecemaran penduduk negeri, yakni oleh karena kekejian yang mereka lakukan dengan segala kenajisan mereka di segenap negeri itu dari ujung ke ujung.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #215. Tahukah anda bahawa kita seringkali meninggalkan perintah Allah? Bangsa Israel melanggar perintah yang begitu jelas, yang didukung oleh alasan-alasan yang begitu kuat, dan yang merupakan hukum utama dari pemerintahan mereka, sungguh merupakan perbuatan yang sangat menyulut murka Allah di sorga.


🍞 ☕ Firman Tuhan ini adalah bagian dari doa Ezra setelah kembali dari pembuangan di Babel dan menemukan bahwa bangsa Israel telah kembali melakukan dosa dengan berbaur dengan bangsa-bangsa lain yang menyembah berhala. Ezra, sebagai pemimpin rohani, menyatakan pengakuan dosa atas pelanggaran bangsa Israel terhadap perintah Tuhan yang diberikan melalui para nabi.


1. Pengakuan Dosa

"Tetapi sekarang, ya Allah kami, apa yang akan kami katakan sesudah semuanya itu? Karena kami telah meninggalkan perintah-Mu,"

Ezra mengakui bahwa bangsa Israel telah melanggar perintah Tuhan dengan berbaur dan mengikuti praktik bangsa-bangsa lain yang tidak mengenal Tuhan. Kita perlu memiliki hati yang peka untuk mengakui dosa dan pelanggaran kita di hadapan Tuhan, menyedari bahwa kita sering kali menyimpang dari jalan-Nya.

2. Perintah Tuhan melalui Nabi-Nabi

"yang Kauperintahkan dengan perantaraan hamba-hamba-Mu, para nabi itu,"

Tuhan telah memberikan perintah yang jelas melalui para nabi-Nya agar bangsa Israel tidak mengikuti praktik-praktik yang tidak kudus dari bangsa lain. Kita harus menghargai dan mengikuti petunjuk yang diberikan melalui firman Tuhan dan ajaran yang disampaikan oleh pemimpin rohani yang setia kepada Tuhan.

3. Cemarnya Negeri yang Dimasuki

"Negeri yang kamu masuki untuk diduduki adalah negeri yang cemar oleh karena kecemaran penduduk negeri, yakni oleh karena kekejian yang mereka lakukan dengan segala kenajisan mereka di segenap negeri itu dari ujung ke ujung."

Tuhan mengingatkan bahwa negeri yang akan mereka masuki penuh dengan praktik-praktik keji yang dapat mencemari umat-Nya jika mereka tidak berhati-hati. Dalam kehidupan kita, kita harus berhati-hati terhadap pengaruh negatif dari lingkungan sekitar yang dapat menjauhkan kita dari ketaatan kepada Tuhan.

📝Apa yang dapat kita pelajari dan aplikasikan ke dalam kehidupan kita?

✅ Pengakuan Dosa secara Terbuka. 
Luangkan waktu untuk refleksi pribadi dan pengakuan dosa dalam doa, meminta pengampunan dan kekuatan dari Tuhan untuk berubah.

✅ Menghargai Ajaran Firman Tuhan. 
Aktif mengikuti pembelajaran Alkitab dan mendengarkan ajaran dari pemimpin rohani yang setia kepada Tuhan, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

✅ Menjaga Kekudusan dalam. 
Lingkungan yang Tidak Kudus
Berhati-hati dalam memilih pergaulan dan lingkungan yang dapat mempengaruhi iman dan ketaatan kita kepada Tuhan, serta berusaha untuk menjadi terang dan garam di tengah-tengah dunia yang penuh kekejian.

👉 Ayat hari ini menyoroti pentingnya pengakuan dosa, ketaatan kepada perintah Tuhan, dan kewaspadaan terhadap pengaruh negatif dari lingkungan sekitar. Ezra mengakui pelanggaran bangsa Israel dan mengingatkan mereka akan perintah Tuhan untuk tetap kudus dan tidak terpengaruh oleh praktik-praktik keji bangsa lain. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: