Thursday, May 16, 2024

Revival : Another man

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Another man


1 Samuel 10:6 "Then the Spirit of the LORD will come upon you, and you will prophesy with them and be turned into another man.

1 Samuel 10:6 (TB) Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #137. Tahukah anda bahawa Roh Tuhan dapat mengubah kita? Allah mengubah sifat batin Saul melalui pengurapan-Nya dengan Roh Kudus. Perubahan ini tidak bersifat kekal atau tanpa syarat, tetapi sesuatu yang dapat dipelihara hanya oleh ketaatan kepada Allah. Kemudian Saul menolak untuk taat kepada Allah sehingga, setelah itu Roh Kudus meninggalkan Nya.


🍞 ☕ Samuel harus mengurapi Saul dengan minyak sebagai tanda pemberian otoritas Ilahi dari Allah. Pengurapan adalah tanda pelantikan Ilahi kepada seseorang untuk melaksanakan suatu tugas khusus. Allah memberikan tugas dan otoritas-Nya kepada hamba yang diurapi. Pertama, oleh pengurapan Allah, Roh Tuhan menyatakan penyertaan dan kepemimpinan-Nya atas Saul sehingga ia dapat melaksanakan tugas panggilannya. Kedua, Roh Tuhan mengubah hati Saul. Dia kepenuhan Roh dan bernubuat seperti layaknya nabi. Saul diubah hatinya oleh Allah, artinya ia mengalami perubahan sifat batin. Sifat ini harus dipelihara melalui ketaatan kepada Allah. Salah satu bentuk ketaatan itu adalah Saul diminta dengan setia menantikan kedatangan Samuel, untuk nantinya ia dilantik sebagai raja di hadapan Allah dan dikenali oleh umat Israel. Saul akan mendapati dirinya sangat tergerak untuk bergabung bersama-sama dengan rombongan nabi itu, dan akan diubahkan menjadi manusia lain yang berbeda dengan manusia lamanya ketika ia masih hidup dalam kemampuannya sendiri. Roh Allah, melalui ketetapan-ketetapan-Nya, membuat manusia menjadi berbeda, dan dengan luar biasa mengubahnya. Saul, dengan memuji Allah dalam kumpulan orang Kudus, menjadi manusia lain, tetapi entah ia menjadi manusia yang baru atau tidak masih dipertanyakan.

👉 Pengurapan Roh Kudus akan memampukan untuk melakukan lebih dari apa yang kita telah lakukan. Ia juga memampukan kita menyampaikan firman Allah meski ada tantangan, memberikan hikmat dalam berkata-kata tentang Injil, sehingga kita dapat bersaksi tentang Injil. Sebab itu, marilah kita merespons Roh Kristus dalam hati kita dengan ketaatan sehingga hidup dan pelayanan kita memuliakan Allah. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: