Saturday, May 25, 2024

Revival : A humble heart

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : A humble heart 


1 Samuel 24:17 Then he said to David: "You are more righteous than I; for you have rewarded me with good, whereas I have rewarded you with evil.

1 Samuel 24:17 (TB) (24-18) Katanya kepada Daud: "Engkau lebih benar dari pada aku, sebab engkau telah melakukan yang baik kepadaku, padahal aku melakukan yang jahat kepadamu.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #146. Tahukah anda bahawa kita harus sedar tentang keberadaan kita? Ya, kita harus memiliki kerendahan hati untuk sanggup mengaku salah. Saul dengan sabar mendengarkan perkataan Daud, padahal ia sangat murka terhadap Daud, dan betapa tajamnya perkataan Daud itu. Tetapi Allah mengekangnya dan orang-orangnya. Kita menduga Saul terkejut setengah mati dengan keistimewaan peristiwa tersebut, dan jauh lebih lagi ketika dia mendapati betapa besarnya dia bergantung pada belas kasihan Daud. Hatinya pasti lebih keras dari batu jika hal ini tidak mempengaruhinya.


🍞 ☕ Hati Saul meleleh menjadi air mata, dan kita yakin air matanya itu sungguh tidak dibuat-buat melainkan ungkapan yang nyata dari kesedarannya ketika melihat sendiri kejahatannya dengan sedemikian jelas dibukakan kepadanya. Ia berbicara sebagai orang yang sudah takluk oleh kebaikan Daud: Suaramukah itu, ya anakku Daud? Dan, sebagai orang yang hatinya melunak akibat menyedari kebodohannya sendiri dan rasa tidak tahu berterima kasih. Dia dengan suara nyaring menangislah. Banyak orang yang meratap atas dosa-dosa mereka tetapi tidak sungguh-sungguh bertobat darinya, menangis meraung-raung kerananya, namun tetap mencintai dan berhubungan dengan dosa-doanya. Saul dengan sungguh-sungguh mengakui kelurusan dan ketulusan hati Daud dan kesalahannya sendiri. Kini Allah melakukan kebaikan bagi Daud sehingga perkataannya kepada Saul itu membuat Daud berharap, bahwa Allah akan memunculkan kebenarannya seperti terang.

👉 Belajar merendahkan diri dan janganlah respon dengan keegoan kita. Saul sedar akan keberadaannya pada waktu itu dan dia mengaku bersalah terhadap Daud. Bagaimana dengan kita..? Apakah respon kita hari ini..?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: