Monday, May 27, 2024

Revival : May the Lord repay

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : May the Lord repay



1 Samuel 26:23 "May the LORD repay every man for his righteousness and his faithfulness; for the LORD delivered you into my hand today, but I would not stretch out my hand against the LORD’S anointed.

1 Samuel 26:23 (TB) TUHAN akan membalas kebenaran dan kesetiaan setiap orang, sebab TUHAN menyerahkan engkau pada hari ini ke dalam tanganku, tetapi aku tidak mau menjamah orang yang diurapi TUHAN.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #148. Tahukah anda bahawa Tuhan akan membalas kesetiaan dan kebenaran setiap orang? Saul mengakui bahwa perbuatannya mengejar Daud itu sangat salah, dan bahwa dengan demikian ia telah menentang hukum Allah, aku telah berbuat dosa, serta melawan kepentingannya sendiri, perbuatanku itu bodoh, dengan mengejar-ngejar orang seperti musuh, padahal ia bisa saja merupakan salah satu sahabat terbaik-Nya.


🍞 ☕ Daud percaya bahwa Saul telah insaf dan sungguh mengakui kesalahannya. Kerana itu Daud meminta salah satu bujang Saul datang mengambil tombak Saul itu. Daud memohon agar Allah menjadi hakim atas perselisihan tersebut, “TUHAN akan membalas kebenaran dan kesetiaan setiap orang.” Dengan iman, Daud yakin bahwa Allah akan bertindak demikian sebab Dia tahu betul sifat asli sekaligus perbuatan semua manusia. Keadilan Allah tidak tergoyahkan, dan Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatan mereka. Melalui doa, Daud memohon Allah melakukannya. Dengan doanya itu, sebenarnya Daud memohon Allah bertindak terhadap Saul yang telah berbuat tidak benar dan curang terhadapnya. Ganjarilah mereka menurut perbuatan mereka. Namun, pada dasarnya, doa itu dipanjatkan Daud bagi dirinya sendiri, yaitu supaya Allah melindungi dia dalam kebenaran dan kesetiaannya, serta memberi dia imbalan karena Saul memberinya balasan yang buruk. Ia kembali mengingatkan Saul akan bukti rasa hormat dan setianya kepada Saul: “Aku tidak mau menjamah orang yang diurapi TUHAN.” Ini mengisyaratkan kepada Saul bahwa pengurapan Tuhanlah yang melindungi dia, sehingga ia berhutang kepada Tuhan dan seharusnya menyatakan syukur kepada-Nya.

👉 Walaupun tidak selalu melakukan hal ini secara kasat mata di dunia ini, Dia akan melakukannya pada hari pembalasan. Tidak ada satu pun pelayanan yang diberikan kepada-Nya yang tidak akan diberikan imbalan, dan juga tidak satu pun penghinaan yang ditujukan kepada-Nya yang akan dibiarkan tidak dihukum, kecuali bila pelakunya bertobat. Daud memilih untuk membiarkan Saul walaupun dia memiliki kesempatan untuk membunuhnya. Pembalasan adalah milik Tuhan. Jangan kita sibuk-sibuk mau menjauhkan orang-orang yang diurapi Tuhan. Itu urusan Tuhan. Apakah respon kita hari ini?



You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: