Wednesday, May 29, 2024

Revival : Your best

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Your best



2 Samuel 6:21-22
21 So David said to Michal, "It was before the LORD, who chose me instead of your father and all his house, to appoint me ruler over the people of the LORD, over Israel. Therefore I will play music before the LORD.
22 "And I will be even more undignified than this, and will be humble in my own sight. But as for the maidservants of whom you have spoken, by them I will be held in honor. "

2 Samuel 6:21-22 (TB)
21 Tetapi berkatalah Daud kepada Mikhal: "Di hadapan TUHAN, yang telah memilih aku dengan menyisihkan ayahmu dan segenap keluarganya untuk menunjuk aku menjadi raja atas umat TUHAN, yakni atas Israel, — di hadapan TUHAN aku menari-nari, 
22 bahkan aku akan menghinakan diriku lebih dari pada itu; engkau akan memandang aku rendah, tetapi bersama-sama budak-budak perempuan yang kaukatakan itu, bersama-sama merekalah aku mau dihormati."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #150. Tahukah anda bahawa kita harus memberikan yang terbaik kepada Tuhan? Tidak pernah Daud pulang ke rumahnya dengan merasa begitu senang dan puas seperti yang dirasakannya sekarang, karena dia telah menempatkan tabut Allah di dekat rumahnya. Namun demikian, bahkan hari yang penuh sukacita ini berakhir dengan suatu kejadian yang tidak mengenakkan, yang disebabkan oleh kesombongan dan kerewelan istrinya.


🍞 ☕ Ketika Mikhal melihat Daud menari-nari di jalanan di hadapan TUHAN, dia memandangnya rendah dalam hatinya. Ia berpikir bahwa semangat Daud yang besar untuk tabut Allah ini, dan luapan sukacita yang dirasakannya atas kepulangan tabut itu kepadanya, hanyalah sesuatu yang bodoh, dan tidak pantas bagi seorang prajurit, pemuka negeri, dan raja yang besar seperti dia. Sesungguhnya cukuplah dia mendorong kesalehan dalam diri orang lain, tetapi Mikhal memandang sebagai sesuatu yang tidak pantas bagi Daud apabila ia sendiri tampak begitu saleh. Pikirnya, “Betapa suamiku menjadikan dirinya seperti orang bodoh sekarang! Betapa cintanya dia akan tabut ini, yang sebaiknya tersimpan saja di tempat ia berada selama bertahun-tahun ini! Kesalehannya yang besar itu hampir membuatnya gila.” Perhatikanlah, ibadah-ibadah keagamaan tampak sangat hina di mata orang-orang yang sedikit atau tidak beragama sama sekali. Apa pun pemikiran yang menyakitkan hati yang dipikirkan Mikhal tentang kejadian tersebut, hati nurani Daud bersaksi baginya bahwa ia dengan tulus bertujuan untuk memuliakan Allah, yang untuk-Nya ia merasa tidak pernah berbuat cukup.

👉 Apabila kita dapat membuat diri kita berkenan kepada Allah dalam ibadah yang kita lakukan, dan melakukannya seperti di hadapan Allah, maka kita tidak perlu peduli pada celaan dan hinaan manusia. Jika kita tampak benar di mata Allah, maka tidaklah masalah betapa hina kita tampak di mata dunia. Belajarlah untuk memberikan yang terbaik kepada Tuhan biarpun orang memandang rendah dan mengejek kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: