Tuesday, May 14, 2024

Revival : They have rejected Me

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : They have rejected Me 



1 Samuel 8:7 And the LORD said to Samuel, "Heed the voice of the people in all that they say to you; for they have not rejected you, but they have rejected Me, that I should not reign over them.

1 Samuel 8:7 (TB) TUHAN berfirman kepada Samuel: "Dengarkanlah perkataan bangsa itu dalam segala hal yang dikatakan mereka kepadamu, sebab bukan engkau yang mereka tolak, tetapi Akulah yang mereka tolak, supaya jangan Aku menjadi raja atas mereka.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #135. Tahukah anda bahawa seringkali kita menolak kedaulatan Tuhan ke atas kehidupan kita? Hingga ke waktu Samuel, pemerintahan Israel bersifat teokrasi, yaitu Allah sendiri yang memerintah Israel sebagai Raja. Ia memerintah melalui bimbingan langsung, melalui wahyu khusus dan Firman-Nya yang tertulis, dan melalui para pemimpin yang terpilih dan diurapi. Ketika Israel meminta pemerintahan monarki, raja-rajanya naik takhta kerana keturunan dan bukan oleh pilihan Allah yang langsung; hal ini mengakibatkan pemerintahan oleh raja-raja yang jahat dan dursila sehingga menghalangi kepemimpinan Allah atas umat-Nya. Pada akhir sejarah, Allah kembali akan mengambil alih kepemimpinan langsung atas umat-Nya melalui Yesus Kristus dan "kerajaan-Nya itu untuk selama-lamanya".


🍞 ☕ Penolakan bangsa Israel atas kepemimpinan anak-anak Samuel serta permintaan mereka akan seorang raja seperti bangsa-bangsa lain didasarkan atas dua alasan. Pertama, bagi mereka kepemimpinan ala hakim-hakim tidak dapat menjamin mereka aman dari musuh. Sebaliknya musuh mereka, bangsa Filistin sebagai sebuah kerajaan, memiliki kekuatan politik dan militer yang terus menerus sebagai momok buat Israel yang tidak memiliki kedua unsur tersebut. Kedua, pada dasarnya kekuatiran bangsa Israel disebabkan mereka lebih menaruh kepercayaan pada kekuatan yang kelihatan ketimbang kekuatan yang hanya dapat dilihat melalui kacamata iman. Maka, Tuhan menilai bahwa permintaan bangsa Israel akan seorang raja pada dasarnya adalah suatu bentuk penolakan terhadap diri-Nya. Hakim-hakim Israel mendapat panggilan dan amanat langsung dari Allah, dan segala perkara bangsa itu berada di bawah tuntunan-Nya secara istimewa. Hukum dan peraturan beserta pelaksanaan pemerintahannya, semuanya dilaksanakan menurut demikianlah Firman Tuhan. Orang Israel bosan dengan cara ini, meski itulah yang menjadi kehormatan dan andalan mereka di atas segala apa pun selama mereka tetap berada bersama Allah. Mereka jelas akan lebih terbuka untuk ditimpa malapetaka apabila mereka menimbulkan kemarahan Allah dengan dosa, dan mereka menemukan bahwa mereka tidak dapat dengan mudahnya melakukan pelanggaran seperti halnya bangsa-bangsa lain.

👉 Sudah menjadi ciri dari orang berdosa untuk selalu ingin mengambil jalannya sendiri, terpisah dari Allah, sehingga walaupun konsekuensi mengerikan sedang menunggu kita, jalan tersebut tetap akan mereka tempuh. Bagaimana dengan kita sendiri? Ketika kesulitan hidup menghadang, kepada siapakah pertama-tama kita berpaling? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: