Saturday, May 18, 2024

Revival : If you fear the Lord

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : If you fear the Lord 



1 Samuel 12:14 "If you fear the LORD and serve Him and obey His voice, and do not rebel against the commandment of the LORD, then both you and the king who reigns over you will continue following the LORD your God.

1 Samuel 12:14 (TB) asal saja kamu takut akan TUHAN, beribadah kepada-Nya, mendengarkan firman-Nya dan tidak menentang titah TUHAN, dan baik kamu, maupun raja yang akan memerintah kamu itu mengikuti TUHAN, Allahmu!



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #139. Tahukah anda bahawa kita tidak boleh menentang Tuhan? Samuel menjelaskan bahwa berkat Allah dan kesejahteraan bangsa itu tergantung bukan pada raja, tetapi pada tanggapan mereka yang menghormati dan melayani Allah dengan ketaatan penuh kepada firman perjanjian-Nya.


🍞 ☕ Samuel menegaskan dan mengajarkan bahwa umat Tuhan harus setia dan taat, hanya kepada Tuhan. Walaupun Tuhan memberikan raja sesuai permintaan mereka, kesetiaan utama tetap ditujukan kepada Tuhan. Bahkan raja pun harus tunduk kepada Dia. Kepemimpinan Samuel didasarkan pada keadilan dan kebenaran Allah, juga pada belas kasih dan kesetiaan-Nya. Memang umat berdosa ketika meminta raja, tetapi saat mereka mengakui dan menyesali dosa, Tuhan mengampuni dan memulihkan. Apabila mereka tidak berpaling dari Allah kepada berhala-berhala, atau memberontak melawan Dia dengan melanggar hukum-hukum-Nya, melainkan tetap bertekun dalam persekutuan mereka dengan Dia, takut akan murka-Nya, melayani semua kepentingan-Nya, dan menaati kehendak-Nya, maka mereka dan raja mereka pasti akan berbahagia. Akan tetapi amatilah bagaimana janji tersebut diungkapkan: Asal saja ... kamu, maupun raja yang akan memerintah kamu itu mengikuti TUHAN, Allahmu, yaitu, mereka harus terus hidup di jalan kewajibanmu kepada Allah, yang akan menjadi kehormatan dan penghiburan mu. Perhatikanlah, bagi mereka yang bersungguh-sungguh di dalam ibadah agama mereka, Allah akan memberikan anugerah ketekunan dalam kesungguhan mereka itu: mereka yang mengikuti Allah dengan setia akan dikuatkan secara rohani untuk terus mengikuti Dia. Amatilah, mengikuti Allah adalah suatu pekerjaan yang memiliki upahnya tersendiri. Hal itu adalah perkara janji dan juga perintah.

👉 Ketidaktaatan mereka pasti akan menjadi kehancuran mereka. Kita keliru jika kita berpikir bahwa kita dapat mengelak keadilan Allah dengan menggoncang kekuasaan-Nya. Jika Allah tidak memerintah atas kita, maka Dia akan menghukum kita. Sekiranya kita masih tidak taat dan setia kepada Tuhan, maka di hari pengadilan kita akan dihakimi sesuai dengan perbuatan kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: