Tuesday, May 21, 2024

Revival : I greatly regret

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : I greatly regret 



1 Samuel 15:11 "I greatly regret that I have set up Saul as king, for he has turned back from following Me, and has not performed My commandments. " And it grieved Samuel, and he cried out to the LORD all night.

1 Samuel 15:11 (TB) "Aku menyesal, karena Aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tidak melaksanakan firman-Ku." Maka sakit hatilah Samuel dan ia berseru-seru kepada TUHAN semalam-malaman.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #142. Tahukah anda bahawa Tuhan juga seringkali menyesal? Allah menetapkan bahwa Ia menolak Saul sebagai raja, dan memberitahukannya kepada Samuel: Aku menyesal, karena Aku telah menjadikan Saul raja. Bagi Allah, penyesalan bukanlah berubah pikiran seperti pikiran kita, melainkan perubahan cara atau pengaturan. Ia tidak mengubah kehendak-Nya, tetapi menghendaki suatu perubahan. Yang berubah adalah pada Saul: ia telah berbalik dari pada Aku.


🍞 ☕ Inilah penilaian Allah terhadap ketaatan Saul yang tidak sepenuhnya, serta keserakahannya yang merebak. Dengan demikian, ia sendiri yang menjadikan Allah sebagai seteru. Allah menyesal telah memberikan kepada Saul kerajaan beserta dengan kehormatan dan kekuasaannya. Namun, Ia tidak pernah menyesal telah memberikan kepada siapa pun hikmat dan anugerah, juga takut akan Dia dan kasih. Untuk pemberian dan panggilan seperti ini, Allah pernah menyesal. Betapa sulitnya untuk taat mutlak pada Tuhan bila motivasi kita sudah keliru. Mudah saja bagi kita untuk mencari alasan guna membenarkan tindakan kita yang tidak seturut dengan firman Tuhan. Inilah salah satu sebab kegagalan Saul. Samuel berdoa agar Saul diteguhkan, ia sama sekali tidak menginginkan hari celaka itu. Penolakan terhadap orang berdosa membawa ratapan bagi orang-orang baik. Allah tidak bersukacita atas kebinasaan mereka, maka kita pun seharusnya tidak.

👉 Kegagalan Saul menjalankan fungsinya sebagai raja yang seharusnya dengar-dengaran pada pimpinan Tuhan dan memimpin umat Tuhan untuk tetap taat kepada-Nya, telah menjadi sedemikian parah sehingga Tuhan menolaknya. Ketidakpekaan terhadap pimpinan Tuhan yang diteladankan oleh Saul telah merasuki sendi-sendi kehidupan umat Israel sehingga mereka tak lagi bisa mengenal apa yang benar dan apa yang salah. Jika Tuhan menegur, baiklah kita peka. Jangan biarkan hati kita perlahan-lahan menjadi semakin kebal terhadap suara-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: