Wednesday, May 15, 2024

Revival : My people

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : My people 


1 Samuel 9:16 "Tomorrow about this time I will send you a man from the land of Benjamin, and you shall anoint him commander over My people Israel, that he may save My people from the hand of the Philistines; for I have looked upon My people, because their cry has come to me. "

1 Samuel 9:16 (TB) "Besok kira-kira waktu ini Aku akan menyuruh kepadamu seorang laki-laki dari tanah Benyamin; engkau akan mengurapi dia menjadi raja atas umat-Ku Israel dan ia akan menyelamatkan umat-Ku dari tangan orang Filistin. Sebab Aku telah memperhatikan sengsara umat-Ku itu, karena teriakannya telah sampai kepada-Ku."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #136. Tahukah anda bahawa walaupun manusia menolak Tuhan, namun Tuhan tetap memperhatikan keadaan mereka? Meskipun permintaan akan seorang raja merupakan tanda penolakan terhadap Allah. Namun Allah tetap memiliki kedaulatan penuh untuk mengatur segala sesuatu yang harus terjadi di dalam sejarah kehidupan orang Israel. Allah adalah Dia yang berdaulat, tidak ada seorang pun yang dapat mengatur Allah, melainkan justru Dialah yang mengatur jalan hidup manusia.


🍞 ☕ Allah telah memberi tahu dia, sehari sebelumnya, bahwa Ia, pada waktu ini, akan mengutus kepadanya seseorang yang akan melayani umat Israel sebagai seorang raja seperti yang mereka harapkan, sama seperti segala bangsa-bangsa lain. Allah memberi tahu dia sebelumnya, supaya hal itu tidak menjadi suatu kejutan baginya. Dan mungkin kerana menantikan hal inilah maka dia mengadakan perjamuan dan persembahan korban, untuk memohonkan berkat Allah atas perkara yang besar dan penting ini, kendati dia mungkin menyimpan peristiwa khusus bagi dirinya sendiri, setelah Allah membisikkannya kepadanya. Kendati Allah, dalam kegeraman-Nya, mengabulkan permohonan orang Israel akan seorang raja, namun di sini Ia berbicara dengan lembut tentang Israel. Sebab kendati di dalam murka Ia mengingat kasih sayang. Ia memanggil mereka berulang kali sebagai umat-Nya. Kendati sebagai umat yang mengesalkan dan selalu membuat marah, mereka tetap umat-Ku. Ia mengutus kepada mereka seseorang untuk menjadi pemimpin mereka, supaya mereka tidak menjadi tubuh tanpa kepala, dan untuk menyelamatkan umat-Ku dari tangan orang Filistin, dan ini mungkin yang menjadi tujuan utamanya.

👉 Manusia seringkali berpikir bahwa hidupnya adalah miliknya sendiri. Sehingga dengan demikian mereka merasa bebas untuk melakukan dan memutuskan segala sesuatu di dalam hidup ini. Dalam kesombongannya, manusia berpikir bahwa dirinya cukup berkuasa untuk menolak Allah. Namun Alkitab mengajar kita bahwa kedaulatan Allah mengalahkan segala kuasa yang ada di bumi ini. Terkadang kita menolak Tuhan, tetapi Tuhan tetap mengasihi kita dan menantikan kita bertobat sesungguhnya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: