Sunday, May 5, 2024

Revival : His own eyes

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : His own eyes


Judges 21:25 In those days there was no king in Israel; everyone did what was right in his own eyes.

Hakim-hakim 21:25 (TB) Pada zaman itu tidak ada raja di antara orang Israel; setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #126. Tahukah anda bahawa kita selalu melakukan hal-hal yang kita fikir benar di mata kita? Kitab ini diakhiri dengan menekankan bahwa sepanjang masa para hakim, bangsa Israel mengabaikan standard-standard Allah bagi mereka dan melakukan apa yang baik menurut pandangan mereka sendiri. Akan tetapi, sebagaimana dikemukakan Amsal, pikiran dan pendapat manusia kurang memadai dalam mempertimbangkan kebenaran.


🍞 ☕ Bagai anak ayam kehilangan induk, demikianlah Israel dalam menghadapi masalah. Ini terjadi karena mereka melakukan apa yang benar menurut pandangan mereka sendiri. Kekacauan moral, politik, sosial, dan kerohanian di Israel hanya dapat diselesaikan bila mereka memahami bahwa mereka telah melupakan Allah sebagai Raja mereka. Dengan segenap hati yang tunduk dan puas, kita harus sepenuhnya mengandalkan Dia untuk menjalankan segala sesuatu bagi kita dan tidak bersandar kepada pengertian kita sendiri, seolah-olah kita mampu menyokong diri kita sendiri dan menyelesaikan semua tugas kita dengan baik tanpa pertolongan Allah. Orang-orang yang mengenal diri mereka sendiri dengan baik pastilah mendapati bahwa pengertian mereka hanyalah seperti buluh yang terkulai, yang pasti patah jika mereka bersandar kepadanya. Dalam segala tingkah laku kita, hendaknya kita tidak mempercayai pertimbangan kita sendiri, melainkan percaya akan hikmat, kuasa dan kebaikan Allah. Oleh kerana itu, kita harus mengikuti Sang Pemelihara dan tidak memaksakan kehendak kita sendiri. Ketika kita berserah dan tidak ngotot melakukan sesuatu, biasanya hasilnya malah sangat baik.

👉🏼 Melakukan hal yang dipandang benar di mata kita selalu berakhir dengan kekecewaan dan kesulitan yang yang makin besar. Apa yang kita fikir betul dan benar tidaklah sama di mata Tuhan. Oleh itu, berdandarlah kepada hikmat yang dari Tuhan dan carilah Tuhan sebelum kita melakukan sebarang keputusan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: