Friday, May 3, 2024

Revival : Separated for God

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Separated for God 



Judges 13:5  "For behold, you shall conceive and bear a son. And no razor shall come upon his head, for the child shall be a Nazirite to God from the womb; and he shall begin to deliver Israel out of the hand of the Philistines. "

Hakim-hakim 13:5 (TB)  Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi seorang nazir Allah dan dengan dia akan mulai penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin." 



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #124. Tahukah anda bahawa menjadi seorang nazir harus mengikut standard Tuhan? Allah berkehendak agar Simson menjadi seorang nazir dan hidup menurut standard Allah yang tertinggi bagi umat-Nya.


🍞 ☕ Kelahiran Simson dinubuatkan oleh seorang malaikat kepada ibunya. Sang Malaikat menetapkan bahwa anak itu harus menjadi seorang nazir sejak lahir, dan kerananya sang ibu harus tunduk pada hukum kenaziran, kendati tidak berada di bawah nazar seorang nazir, dan dilarang minum anggur atau minuman yang memabukkan selama anak ini harus mendapatkan asupan makanan darinya, baik di dalam rahim maupun pada waktu menyusui. Amatilah, sang pembebas Israel ini haruslah dengan cara yang paling ketat diabdikan kepada Allah dan menjadi teladan kekudusan. Dikatakan sebagai suatu kebaikan kepada orang Israel bahwa Allah telah membangkitkan teruna-teruna mereka menjadi nazir. Hakim-Hakim lain telah menyembuhkan kemurtadan orang Israel dari Allah, tetapi Simson harus tampil sebagai seseorang yang, lebih dari semua hakim itu, dikuduskan bagi Allah. Kendati dengan apa yang kita baca tentang kesalahan-kesalahannya, beralasan bagi kita untuk berpikir bahwa kerana dijadikan sebagai seorang nazir oleh Allah, maka ia sungguh-sungguh, dalam segenap tingkah lakunya, menjadi teladan, bukan hanya dalam hal keupacaraan, melainkan juga dalam hakikat dari keadaan dikhususkan bagi TUHAN yang terkandung dalam kenazirannya.

👉🏼 Sebab, meskipun Yesus Tuhan kita sendiri bukanlah seorang nazir, namun Ia diperlambangkan oleh para nazir, sebagai orang yang bersih secara sempurna dari segala dosa, bahkan tidak dikandung di dalam dosa, dan sepenuhnya diabdikan bagi kehormatan Bapa-Nya. Dialah menjadi Penyelamat kita. Menjadi abdi Allah, haruslah seturut standard Allah dan bukannya dunia. Ramai yang terjebak dalam kenajisan dunia sewaktu masih seorang nazir. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: