Saturday, May 4, 2024

Revival : Samson called to the LORD

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Samson called to the LORD 


Judges 16:28  Then Samson called to the LORD, saying, "O Lord GOD, remember me, I pray! Strengthen me, I pray, just this once, O God, that I may with one blow take vengeance on the Philistines for my two eyes! "

Hakim-hakim 16:28 (TB)  Berserulah Simson kepada TUHAN, katanya: "Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja, ya Allah, supaya dengan satu pembalasan juga kubalaskan kedua mataku itu kepada orang Filistin."


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #125. Tahukah anda bahawa pertobatan yang sejati membawa pertolongan Tuhan kepada kita? Simson, kini dengan sikap bertobat dan iman yang dibaharui kepada Allah, berseru kepada Tuhan, dan doanya dikabulkan. Pertunjukan iman Simson ini mengakibatkan namanya tercantum dalam daftar pahlawan iman.


🍞 ☕ Bila kita perhatikan kehidupan Simson, kita melihat bahwa hubungannya dengan Allah turun naik. Ada saat ia dekat dengan Allah. Namun seringkali juga ia melakukan dosa, yakni saat ia melanggar kenazirannya. Ini mungkin kerana ia tidak membiarkan Allah menyentuh seluruh aspek hidupnya. Ada sisi tertentu yang ia kuasai sendiri. Lebih dari itu, Simson adalah gambaran mengenai orang yang menyia-nyiakan potensi dan panggilan Allah di dalam dirinya. Ia adalah salah satu pahlawan iman di dalam Perjanjian Lama, tetapi sayangnya tidak semulia yang lain. Meskipun babak terakhir dari kehidupan Simson penuh kehinaan, dan orang berharap ada tudung yang ditarik untuk menutupinya, namun gambaran yang diberikan di sini tentang kematiannya dapat dipakai untuk mengurangi, meskipun tidak menghapuskan sama sekali, cela dari hidupnya itu. Sebab ada kehormatan dalam kematiannya. Tidak diragukan lagi bahwa ia sangat menyesal atas dosanya, atas penghinaan yang dilakukannya melalui dosa itu terhadap Allah, dan atas hilangnya kehormatan yang telah diberikan Allah kepadanya karena perbuatannya sendiri. Kekuatan yang telah dibuatnya hilang kerana dosa, didapatnya kembali, sebagai orang yang sungguh-sungguh bertobat, dengan doa. Kita dapat menduga bahwa doa ini hanya diucapkan Simson dalam hatinya, dan bahwa suaranya tidak terdengar sebab doa itu dibuat dalam kerumunan orang Filistin yang gaduh dan ramai. Akan tetapi, meskipun suaranya tidak terdengar oleh manusia, namun doanya didengar oleh Allah, dan dijawab dengan penuh rahmat.

👉🏼 Kisah hidup Simson merupakan gambaran tentang orang percaya yang hidupnya tidak taat kepada Allah. Allah memang masih memakai dia, tetapi dia tidak mendapat manfaat sama sekali dari hal itu. Hidupnya berakhir dalam tragedi kerana ia menyia-nyiakan potensi besar, yang Allah karuniakan kepadanya. Kisah Simson juga mengajar kita tentang betapa berbahayanya mengganggap dosa sebagai sesuatu hal yang sepele. Simson membiarkan hasratnya akan wanita menghancurkan hidupnya. Bahkan daripada memutuskan hubungan dengan Delila, Simson tampak lebih rela bila hubungannya dengan Allah terputus. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: