Thursday, June 27, 2024

REVIVAL : Arrows of victory

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Arrows of victory 



2 Kings 13:17 And he said, "Open the east window"; and he opened it. Then Elisha said, "Shoot"; and he shot. And he said, "The arrow of the LORD’S deliverance and the arrow of deliverance from Syria; for you must strike the Syrians at Aphek till you have destroyed them. "

2 Raja-raja 13:17 (TB) serta berkata: "Bukalah jendela yang di sebelah timur!" Dan ketika dibukanya, berkatalah Elisa: "Panahlah!" Lalu dipanahnya. Kemudian berkatalah Elisa: "Itulah anak panah kemenangan dari pada TUHAN, anak panah kemenangan terhadap Aram. Engkau akan mengalahkan Aram di Afek sampai habis lenyap."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #179. Tahukah anda bahawa Tuhan telah memberikan anak panah kemenangan kepada kita? Menembakkan anak panah ke timur, iaitu wilayah yang dikuasai Aram, merupakan tindakan simbolis yang menyatakan bahwa Israel kelak akan mengatasi penindasan Aram; inilah suatu ikrar bahwa Allah akan tetap melindungi Israel. Dengan memukul tanah dengan anak panah hanya tiga kali, Raja Yoas menunjukkan bahwa ia kekurangan semangat, komitmen, dan iman yang diperlukan untuk Allah menggenapi janji-Nya; oleh karena itu, Yoas tidak akan mengalahkan tentara Aram secara total.


🍞 ☕ Sudah tentu raja lebih tahu bagaimana memakai busur daripada sang nabi, tetapi kerana anak panah yang akan ditembakkan itu mengandung petunjuk ilahi, maka raja menerima perintah dari nabi, seolah dialah yang menerima pengajaran, “Tariklah busurmu, bukalah jendela, panahlah!” Bahkan, seolah-olah ia masih kanak-kanak yang belum pernah menarik busur, Elisa menaruh tangannya di atas tangan raja untuk menunjukkan bahwa dalam seluruh pertempurannya melawan Aram, dia harus meminta petunjuk dan kekuatan dari Allah, tidak menganggap tangannya sendiri sudah cukup, melainkan bergantung pada pertolongan ilahi. Dialah yang mengajar tanganku berperang . Tangan-tangan gemetar sang nabi yang sekarat, yang menyatakan persetujuan dan menyampaikan kuasa Allah, memberikan lebih banyak kekuatan pada anak panah itu lebih daripada tangan sang raja dengan kekuatannya yang penuh. Orang Aram telah menguasai negeri sebelah timur.

👉 Anak panah yang dilepaskan Yoas menandakan kemenangan dari Tuhan yang akan diberikan kepada Yoas terhadap bangsa Aram. Langkah selanjutnya Elisa meminta Yoas untuk memukulkan anak-anak panah itu ke tanah. Yoas pun melakukannya sampai tiga kali. Ternyata setiap langkah, sejak pertama sampai langkah terakhir, harus dijalani dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga. Jadi apa penentu kemenangan kita? Tentu pertama-tama Tuhan yang memberkati dan memberikan kita kemenangan. Langkah selanjutnya harus kita lakukan secara konsisten dan sekuat tenaga hingga tuntas. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: