Friday, June 21, 2024

REVIVAL : I have been zealous

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : I have been very zealous 



1 Kings 19:10  So he said, "I have been very zealous for the LORD God of hosts; for the children of Israel have forsaken Your covenant, torn down Your altars, and killed Your prophets with the sword. I alone am left; and they seek to take my life. "

1 Raja-raja 19:10 (TB)  Jawabnya: "Aku bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam, karena orang Israel meninggalkan perjanjian-Mu, meruntuhkan mezbah-mezbah-Mu dan membunuh nabi-nabi-Mu dengan pedang; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku." 



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #173. Tahukah anda bahawa selalu kita mengeluh dan berikan alasan? Elia bersembunyi di dalam sebuah gua di gunung Horeb, yang disebut gunung Allah, karena di sana Allah sebelumnya pernah menyatakan kemuliaan-Nya. Dan mungkin ini adalah gua, atau lekuk gunung, yang sama di mana Musa pernah bersembunyi ketika TUHAN lewat di hadapannya dan memberitahukan nama-Nya.


🍞 ☕ Pertanyaan yang diajukan Allah kepada sang nabi adalah, apakah kerjamu di sini, hai Elia? Penjelasan yang diberikan oleh Elia tentang dirinya sendiri, sebagai jawaban terhadap pertanyaan yang diajukan kepadanya, dan kemudian diulangi lagi, sebagai jawaban terhadap pertanyaan yang sama. Elia memberikan alasan atas pelariannya, dan berharap agar hal tersebut tidak dianggap kerana ia tidak bersemangat dalam melakukan pembaharuan, melainkan kerana ia berputus asa akan mendapatkan keberhasilan. Sebab Allah tahu, dan hati nuraninya sendiri bersaksi baginya, bahwa sepanjang masih ada harapan untuk berbuat baik, dia bekerja segiat-giatnya bagi TUHAN, Allah semesta alam. Namun, kerana sekarang dia merasa telah bersusah-susah dengan percuma, dan segala usahanya tidak ada gunanya, maka ia berpikir inilah saatnya untuk menyerah, dan berkabung atas apa yang tidak dapat dia perbaiki. Elia mengeluh tentang bangsa Israel, kebebalan mereka dalam dosa, dan kedurhakaan mereka yang sudah sampai pada puncaknya: “Orang Israel telah meninggalkan perjanjian-Mu, dan itulah alasan mengapa aku juga meninggalkan mereka. Siapa yang dapat bertahan tinggal di antara mereka, untuk melihat segala sesuatu yang suci dihancurkan dan digilas?” Tindakan ini disebut Rasul Paulus sebagai tindakan Elia yang mengadukan Israel kepada Allah. Elia mendakwa mereka karena telah meninggalkan kovenan Allah. Meskipun mereka mempertahankan sunat, tanda dan meterai perjanjian itu, namun mereka telah berhenti menyembah dan melayani Allah, yang menjadi maksud dan tujuan dari perjanjian itu. Orang-orang yang mengabaikan ketetapan-ketetapan Allah, dan menghentikan persekutuan mereka dengan Dia, benar-benar telah meninggalkan kovenan-Nya, dan memutuskan ikatan mereka dengan-Nya.

👉 Elia memberikan sejumlah alasan mengapa dia mengundurkan diri ke padang gurun ini dan tinggal di dalam gua ini. Tetapi Elia dipanggil keluar dari sana: “Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN. Nah, saudara dan saudari sekalian, keluar lah daripada segala keluhan anda segala macam zone sungutan anda, segala macam ketidakpuasan anda serta segala macam alasan anda. Tuhan memanggil kita keluar. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: