Sunday, June 16, 2024

Revival : I do not have bread

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : I do not have bread 



1 Kings 17:12 So she said, "As the LORD your God lives, I do not have bread, only a handful of flour in a bin, and a little oil in a jar; and see, I am gathering a couple of sticks that I may go in and prepare it for myself and my son, that we may eat it, and die. "

1 Raja-raja 17:12 (TB) Perempuan itu menjawab: "Demi TUHAN, Allahmu, yang hidup, sesungguhnya tidak ada roti padaku sedikit pun, kecuali segenggam tepung dalam tempayan dan sedikit minyak dalam buli-buli. Dan sekarang aku sedang mengumpulkan dua tiga potong kayu api, kemudian aku mau pulang dan mengolahnya bagiku dan bagi anakku, dan setelah kami memakannya, maka kami akan mati."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #168. Tahukah anda bahawa dari kekurangan yang kita ada, saat kita serahkan kepada Tuhan dengan sepenuh hati kita, maka kita akan melihat mujizat Tuhan? Janda itu sangat miskin dan melarat. Ia tidak memiliki apa pun untuk mempertahankan hidup selain segenggam tepung dan sedikit minyak. Ia boleh dikatakan, sebaik-baiknya, seorang yang berkekurangan, dan sekarang, ketika terjadi kelangkaan bahan makanan di mana-mana, ia nyaris tidak mempunyai apa-apa. Sepanjang yang dapat disaksikannya, sesudah makan sedikit sisa makanan yang dimilikinya, ia pasti akan mati kelaparan, baik dia maupun putranya.


🍞 ☕ Ia juga tidak mempunyai bahan bakar selain beberapa potong kayu api yang dipungutnya di jalanan. Dan, kerana tidak mempunyai pelayan, ia harus mengumpulkannya sendiri, sebab keadaannya lebih menuntut dia untuk menerima sedekah daripada memberikan makanan. Kepadanyalah Elia diutus, supaya ia tetap dapat hidup dari penyelenggaraan Allah, sama seperti ketika ia diberi makan oleh burung-burung gagak. Kerana belas kasihan terhadap kerendahan hamba-Nyalah maka Allah mengutus sang nabi kepadanya. Bukan untuk mengemis kepadanya, melainkan untuk menumpang di rumahnya, dan sang nabi akan membayar hidangannya dengan harga pantas. Bahwa janda itu sangat rendah hati dan rajin. Elia mendapatinya sedang mengumpulkan kayu bakar, dan bersiap-siap membuat roti. Janda itu menyadari keadaannya, dan tidak mengeluhkan kesulitan yang sedang dialaminya. Ia juga tidak menggerutu kepada penyelenggaraan ilahi karena menahan hujan, tetapi menyesuaikan diri sedapat mungkin dengan keadaan itu. Jika orang menunjukkan tabiat seperti ini di tengah kesukaran, maka ia paling siap untuk menerima kehormatan dan pertolongan dari Allah. Bahwa janda itu sangat dermawan dan murah hati. Ketika orang yang tidak dikenal ini memintanya untuk mengambilkan sedikit air minum, ia langsung pergi memenuhi permintaan itu. Ia tidak menolak dengan alasan sulit menemukan air sekarang, atau bertanya kepada Elia berapa yang bersedia dibayarnya untuk seteguk air, sebab sekarang air harus dibeli dengan uang. Ia juga tidak menyindir bahwa Elia orang asing, orang Israel, yang dengannya mungkin orang Sidon tidak ingin berurusan, seperti halnya orang Samaria. Ia tidak berdalih merasa lemah akibat bencana kelaparan, atau betapa gawatnya keadaannya sendiri. Ia tidak berkata kepada Elia bahwa masih ada hal-hal lain yang harus dikerjakannya daripada menuruti permintaan Elia. Sebaliknya, ia langsung berhenti mengumpulkan kayu bakar bagi dirinya sendiri, untuk pergi mengambilkan air bagi Elia.

👉 Seperti Elia dan janda Sarfat, kita dapat menggantungkan hidup pada Tuhan. Kerana Allahlah penguasa roti dan hati. Memang diperlukan latihan, seperti si janda yang memilih percaya kepada Tuhan ketika hidupnya diuji. Mari kita juga memilih untuk setia hari ini. Janda ini sanggup memberi makanan kepada Elia walaupun dalam kekurangan. Bagaimana dengan kita? Apakah respon kita hari ini....?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: