Thursday, June 6, 2024

Revival : Solomon loved the Lord

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Solomon loved the Lord 


1 Kings 3:3 And Solomon loved the LORD, walking in the statutes of his father David, except that he sacrificed and burned incense at the high places.

1 Raja-raja 3:3 (TB) Dan Salomo menunjukkan kasihnya kepada TUHAN dengan hidup menurut ketetapan-ketetapan Daud, ayahnya; hanya, ia masih mempersembahkan korban sembelihan dan ukupan di bukit-bukit pengorbanan.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #158. Tahukah anda bahawa sebagai seorang pemimpin yang diangkat oleh Tuhan, haruslah hidup kita seturut kehendak-Nya dan mengikuti segala ketetapan-Nya? Alkitab mencatat bahwa Salomo mengasihi TUHAN dengan sungguh-sungguh. Hal itu dibuktikannya dengan hidup menurut ketetapan-ketetapan Daud, ayahnya. Ia mempersembahkan korban bakaran kepada TUHAN, sebagai wujud kasihnya itu. Korban-korban bakaran itu adalah pernyataan ibadah, ucapan syukur, dan persekutuan Salomo kepada TUHAN. Ini adalah bukti pertama Salomo mengasihi TUHAN sungguh-sungguh.


🍞 ☕ Salomo hidup menurut ketetapan-ketetapan Daud, ayahnya, yaitu, menurut ketetapan-ketetapan yang diberikan oleh Daud kepadanya. Pesan ayahnya yang sedang menanti ajal itu suci, dan menjadi seperti hukum baginya. Atau ia hidup menurut ketetapan-ketetapan Allah, seperti yang telah dijalani oleh Daud ayahnya sebelumnya. Ia berpegang teguh pada ketetapan-ketetapan Allah, menjalankannya dengan hati-hati dan melaksanakannya dengan tekun. Orang yang sungguh-sungguh mengasihi Allah akan hidup menurut ketetapan-ketetapan-Nya dengan kesadaran hati nurani. Salomo sangat setia dan murah hati dalam apa yang dilakukannya bagi kehormatan Allah. Pada waktu dia mempersembahkan korban, dia melakukannya seperti seorang raja, sebanding dengan kekayaannya yang besar, seribu korban bakaran. Di mana Allah menabur dengan berlimpah, di situ dia berharap untuk menuai dengan berlimpah pula. Dan orang yang sungguh-sungguh mengasihi Allah dan senang beribadah kepada-Nya tidak akan menggerutu atas biaya yang harus mereka keluarkan untuk ibadah mereka.

👉 Salomo mengasihi Tuhan bukan sekadar melalui kata-kata tetapi dengan tindakan konkret. Apakah kita mengasihi Tuhan? Apa bukti nyata kita mengasihi Tuhan? Kalau kita mengasihi Tuhan, pasti kita menaati firman-Nya, dan setia beribadah kepada-Nya. Kalau kita mengasihi Tuhan, pasti kita juga mengasihi sesama kita, dan kita akan meminta hal-hal yang terbaik bukan untuk diri sendiri melainkan untuk orang lain. Apakah buktinya kita mengasihi Tuhan. Apakah hidup kita sudah sesuai dengan kehendak-Nya? Apakah hidup kita sudah menjadi berkat untuk sesama kita? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: