Sunday, June 9, 2024

Revival : Wisdom of God

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Wisdom of God 



1 Kings 3:28 And all Israel heard of the judgment which the king had rendered; and they feared the king, for they saw that the wisdom of God was in him to administer justice.

1 Raja-raja 3:28 (TB) Ketika seluruh orang Israel mendengar keputusan hukum yang diberikan raja, maka takutlah mereka kepada raja, sebab mereka melihat, bahwa hikmat dari pada Allah ada dalam hatinya untuk melakukan keadilan.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #161. Tahukah anda memiliki hikmat adalah sangat penting kepada setiap orang percaya? Seorang yang berhikmat, dapat memahami tindakannya dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan bagaimana dia berespons terhadap permasalahan itu. Pemahaman ini adalah pemberian Allah dan merupakan salah satu aspek dari hikmat. 


🍞 ☕ Permasalahan yang Salomo hadapi adalah permasalahan yang pelik, yaitu bagaimana menemukan ibu yang asli dari antara dua ibu yang mengaku ibu kandung dari satu bayi. Dua ibu ini adalah perempuan sundal. Ini berarti mereka mewakili kelompok masyarakat yang paling rendah. Mereka adalah orang yang sering kali diremehkan dan tidak dianggap, keadilan jauh dari hidup mereka. Namun ketika mereka menghadap Salomo, mereka mendapatkan keadilan. Hikmat Allah nyata dalam diri Salomo. Salomo membongkar motivasi dari masing-masing ibu supaya dapat menemukan yang mana ibu yang asli. Salomo memerintahkan supaya bayi itu dibagi dua saja dan masing-masing ibu mendapatkan separuh anak. Respons setiap ibu menunjukkan motivasi masing-masing. Salomo berhasil menemukan siapa ibu kandung bayi itu. Salomo berhasil menyelesaikan masalah pelik itu. 


👉 Kita diberi tahu betapa Salomo memperoleh nama yang sangat baik di antara rakyatnya melalui contoh ini dan contoh-contoh lain dari hikmatnya, yang akan berpengaruh besar terhadap ketenteraman pemerintahannya, "maka takutlah mereka kepada raja", sangat menghormati dia, tidak berani menentangnya dalam hal apa pun, dan takut untuk melakukan suatu hal yang tidak benar. Sebab mereka tahu, jika perkara mereka sampai dibawa ke hadapannya, dia tentu akan mengetahuinya, sebab mereka melihat, bahwa hikmat dari pada Allah ada dalam hatinya, yaitu, hikmat yang telah dijanjikan Allah untuk dianugerahkan kepadanya. Sebagai seorang pemimpin, kita haruslah berhikmat dan bukannya bertindak membuta tuli. Sekiranya kita memerlukan pandangan pemimpin yang lain dalam membuat keputusan, maka haruslah kita menanyakannya. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: