Monday, June 17, 2024

Revival : Make it right

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Make it right



1 Kings 18:18 And he answered, "I have not troubled Israel, but you and your father’s house have, in that you have forsaken the commandments of the LORD and have followed the Baals.

1 Raja-raja 18:18 (TB) Jawab Elia kepadanya: "Bukan aku yang mencelakakan Israel, melainkan engkau ini dan kaum keluargamu, sebab kamu telah meninggalkan perintah-perintah TUHAN dan engkau ini telah mengikuti para Baal.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #169. Tahukah anda bahawa terkadang kita harus berani untuk menegur orang yang sudah meninggalkan jalan Tuhan? Konfrontasi Elia yang berani dengan Ahab dan ketidakbenaran di Israel menjadikannya nabi teladan bagi Israel dan orang yang paling layak melambangkan pendahulu Tuhan Yesus Kristus. Elia benar-benar seorang "abdi Allah", seorang yang berbicara bukan sekedar untuk menyenangkan orang lain tetapi sebagai hamba Allah yang setia.


🍞 ☕ Sebagaimana Elia dipanggil untuk membela Allah Israel yang sejati, semua hamba Allah dari perjanjian yang baru dipanggil untuk membela Injil Kristus terhadap pemutarbalikan, kompromi, dan pencemaran. Elia, sejalan dengan kepribadiannya, dengan berani membalikkan tuduhan itu kepada raja, dan membuktikan kepadanya, bahwa rajalah yang mencelakakan Israel. Elia bukanlah Akhan: “Bukan aku yang mencelakakan Israel, aku tidak pernah menjahati mereka ataupun berniat untuk mencelakakan mereka.” Orang-orang yang mendatangkan hukuman-hukuman Allah, mereka itulah yang melakukan kejahatan, bukan dia yang hanya menubuatkan hukuman-hukuman itu dan memberi peringatan tentangnya, supaya bangsa itu bertobat dan mencegahnya. Aku mau menyembuhkan Israel, namun mereka tidak mau disembuhkan. Justru Ahablah si Akhan itu, sang pencelaka, yang mengikuti para Baal, benda-benda terkutuk itu. Tidak ada yang lebih menimbulkan masalah atas sebuah negeri selain dari ketidaksalehan dan kecemaran para pemimpin dan keluarga mereka.

👉 Pernyatan Elia mengenai Ahab memperlihatkan betapa strategik dan pentingnya peran seorang pemimpin. Pemimpin adalah kepala, dan kepala adalah pusat koordinasi tubuh. Kalau kepalanya rosak, boleh dibayangkan apa yang akan terjadi dengan tubuh. Di mata Allah, raja Israel tak sekadar pemimpin pemerintahan, tetapi juga pemimpin rohani. Saat kita menegur, janganlah menegur begitu saja tetapi pakailah hikmat. Berani menegur, tetapi pakailah hikmat dan dengan penuh kasih. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: