Monday, June 24, 2024

REVIVAL :If the Lord does not help

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : If the Lord does not help



2 Kings 6:27 And he said, "If the LORD does not help you, where can I find help for you? From the threshing floor or from the winepress? "

2 Raja-raja 6:27 (TB) Jawabnya: "Jika TUHAN tidak menolong engkau, dengan apakah aku dapat menolong engkau? Dengan hasil pengirikankah atau hasil pemerasan anggur?"


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #176. Tahukah anda bahawa jikalau Tuhan sendiri tidak menolong kita, masakan manusia dapat menolong kita? Iman sejati seseorang akan teruji saat melewati masalah berat. Yaitu, apakah ia akan tetap setia kepada Tuhan atau akan kehilangan iman bahkan menghujat-Nya.


🍞 ☕ Ke mana lagi rakyat yang sedang mengalami kesukaran harus pergi mencari pertolongan selain kepada raja, yang bertugas melindungi kebenaran dan menuntut balas atas kesalahan? Namun hanya balasan mengenaskan yang mampu diberikan raja "Jika TUHAN tidak menolong engkau, dengan apakah aku dapat menolong engkau?" Sebagian penafsir berpendapat bahwa jawaban itu merupakan kata-kata sanggahan, dan ungkapan kekesalannya: “Mengapa engkau mengharapkan sesuatu dariku, ketika Allah sendiri bersikap sekeras ini terhadap kita?” Kerana tidak mampu menolong perempuan itu dengan hasil pengirikan atau hasil pemerasan anggur seperti yang diinginkannya, ia tidak mau membantu perempuan itu sama sekali. Kita harus berhati-hati agar tidak merasa kesal kerana tindakan penyelenggaraan Allah yang membawa penderitaan. Namun, kata-kata itu sepertinya lebih bersifat menenteramkan: “Marilah menerima saja semuanya ini, dan berbuat sebaik-baiknya dengan penderitaan kita ini, sambil memandang kepada Allah. Kerana sebelum Ia menolong kita, aku tidak sanggup menolongmu.”

👉 Iman sejati tidak bergantung pada keadaan melainkan percaya pada janji firman Tuhan. Jadi, semakin berat masalah hidup menimpa, semakin anak-anak Tuhan mendekat kepada-Nya sehingga tidak menanggalkan iman ataupun berbalik mengkhianati-Nya. Musibah boleh datang menerpa silih berganti, tetapi aku akan tetap percaya pada pemeliharaan Tuhan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: