Friday, June 14, 2024

Revival : Have not kept

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣




Revival : Have not kept



1 Kings 11:11 Therefore the LORD said to Solomon, "Because you have done this, and have not kept My covenant and My statutes, which I have commanded you, I will surely tear the kingdom away from you and give it to your servant.

1 Raja-raja 11:11 (TB) Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Salomo: "Oleh karena begitu kelakuanmu, yakni engkau tidak berpegang pada perjanjian dan segala ketetapan-Ku yang telah Kuperintahkan kepadamu, maka sesungguhnya Aku akan mengoyakkan kerajaan itu dari padamu dan akan memberikannya kepada hambamu.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #166. Tahukah anda bahawa kita akan hadapi konsekuensi atas dosa yang kita lakukan? Hukuman Allah atas Salomo mengakibatkan terpecahnya Israel menjadi dua kerajaan, dan hanya salah satu di antaranya diperintah oleh keturunan Salomo -- suku Yehuda, diberikan kepada putranya Rehabeam agar keturunan Mesias terpelihara. Kesepuluh suku yang lain sebentar lagi akan diberikan kepada Yerobeam.


🍞 ☕ Hukuman itu adil, bahwa kerana Salomo telah memberontak melawan Allah, maka sebagian dari kerajaannya akan memberontak melawan kaum keluarganya. Salomo telah memberikan kemuliaan Allah kepada makhluk ciptaan, dan oleh sebab itu Allah akan memberikan mahkota Salomo kepada hambanya: “Aku akan mengoyakkan kerajaan itu dari padamu, pada saat keturunanmu memerintah, dan akan memberikannya kepada hambamu, yang akan memerintah atas sebagian besar dari apa yang telah kauusahakan.” Ini merupakan suatu penghinaan besar terhadap Salomo, yang sudah pasti menyenangkan dirinya dengan harapan akan mewariskan kerajaannya yang kaya raya kepada keturunannya untuk selamanya. Dosa mendatangkan kehancuran bagi keluarga, memutus pewarisan, menyita harta benda, dan menjatuhkan kehormatan manusia ke dalam debu. Namun demikian, peringatan hukuman itu diberikan dengan kemurahan hati yang besar, demi Daud, artinya, demi janji yang telah dibuat kepada Daud. Demikian pula segala perkenanan Allah terhadap manusia ditunjukkan-Nya demi Kristus, dan demi kovenan yang telah dibuat dengan-Nya.

👉 Jika secara penampakannya hingga akhir hidup Salomo, ia sendiri tidak mengalami hukuman atas dosanya, ini tidak berarti bahwa ia terbebas dari segala hukuman dosa atau Allah tidak tegas terhadap dosa yang sudah memuncak. Hanya anugerah Allah semata, konsekuensi itu akan dijatuhkan dan menghantam masa depan seluruh keluarga Salomo. Ingat! Kita ada sampai ke saat ini adalah kerana kemurahan Tuhan. Oleh kerana itu, BERTOBATLAH dan BERBALIKLAH kepada Tuhan selagi masih ada kesempatan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: