Monday, June 3, 2024

Revival : Be ready to be corrected

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Be ready to be corrected 


2 Samuel 12:13  So David said to Nathan, "I have sinned against the LORD. " And Nathan said to David, "The LORD also has put away your sin; you shall not die.

2 Samuel 12:13 (TB)  Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.pq



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #155. Tahukah anda bahawa kita harus siap sedia ditegur? Dosa Daud diampuni oleh Allah dalam pengertian bahwa hukuman mati dan hukuman kekal dikesampingkan jadi, Daud dikembalikan kepada hubungannya dengan Allah dan keselamatan. Sekalipun demikian, reputasi Daud telah dicemarkan selama-lamanya dan dampak-dampak dosanya itu berlangsung terus sepanjang hidupnya dan sejarah keluarganya. Pengalaman Daud setelah diampuni dan dipulihkan adalah sebuah pelajaran yang penting untuk mereka yang menganggap dosa seenaknya saja sebagai sesuatu yang diampuni dan dilupakan Allah.


🍞 ☕ Tuhan berkali-kali berbicara kepada Daud dengan berbagai maksud. Kadang memberi tuntunan, kadang arahan strategi perang juga disampaikan oleh Allah. Namun saat itu, Tuhan menyampaikan teguran-Nya melalui nabi Natan. Dengan cara yang sangat elok, nabi Natan menceritakan kisah seorang kaya yang berlaku sewenang-wenang terhadap seorang miskin. Kisah yang diuraikan nabi Natan itu ternyata membangkitkan kemarahan Daud. Secara spontan Daud menyatakan bahwa orang kaya itu harus dihukum mati. Tanpa disangka Daud, ia lalu mendapat umpan balik yang menusuk hatinya. Ternyata dirinyalah figur yang digambarkan oleh Natan sebagai orang kaya itu. Daud telah mengambil istri Uria, bahkan membunuh Uria dengan memakai tangan orang lain. Padahal apa yang kurang pada Daud? Tuhan telah memberikan segala sesuatu kepada dia. Bahkan seandainya masih ada yang kurang, Tuhan pasti akan memberikannya lagi. Pengakuan Daud yang penuh sesal akan dosanya akibat teguran itu. Ia tidak mengucapkan sepatah kata pun untuk membenarkan dirinya ataupun untuk meringankan dosanya, tetapi secara terang-terangan mengakui Nya.

👉 Natan menghardik Daud, dan menyampaikan firman Allah kepada Daud, suatu khotbah penghukuman. Allah mengucapkan sebuah kalimat yang sangat dramatised. Jika kita mendengar teguran Tuhan melalui firman-Nya, mohonlah ampun dan berusahalah untuk melanjutkan hidup dengan ketaatan penuh. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: