Thursday, June 20, 2024

REVIVAL : The Lord cares

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


REVIVAL : The Lord cares. 


1 Kings 19:7 And the angel of the LORD came back the second time, and touched him, and said, "Arise and eat, because the journey is too great for you. "

1 Raja-raja 19:7 (TB) Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: "Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang Ke #172. Tahukah anda bahawa Tuhan Hadir dalam Keheningan? Tuhan yang kita kira kita kenal terkadang memberi kejutan yang menyentak kita. Acap kali dalam rutin kehidupan dan ibadah kita, Tuhan terasa jauh dan peduli hanya pada hal-hal yang kita labelkan sebagai "rohani". Secara sedar atau tidak, kita menganggap ada hal-hal dalam kehidupan kita yang lebih penting bagi Tuhan, seperti pelayanan dan saat teduh kita, dan ada hal-hal lain yang tidak Ia pusingkan, seperti pekerjaan, bisnes, dan kehidupan sosial kita.


🍞 ☕ Elia mengira bahwa ia telah bekerja keras untuk Tuhan. Ia memandang dirinya sudah berjerih lelah dan berkorban untuk kepentingan Tuhan. Pada akhirnya, ia pun lelah. Di tengah keletihan fisikal, Elia tampaknya tidak membayangkan bahwa Tuhan peduli pada kondisi fisikalnya. Ia tak melihat jalan keluar dari kelelahan yang begitu besar, yang tengah menderanya sehingga hanya ada satu jalan keluar: cukup sampai di situ saja perjalanan hidupnya, lebih baik ia mati saja. Namun, Tuhan memberikan dua kejutan. Pertama, ternyata Tuhan sungguh peduli pada Elia. Bukan cuma kerohanian dan kegiatan yang biasa kita labeli sebagai "rohani", tetapi Tuhan juga peduli bahwa Elia butuh makan dan tidur. Tuhan memberikan makanan yang cukup dan istirahat yang lelap agar kekuatan Elia dipulihkan. Kita terkadang suka melabelkan berbagai aktiviti kita sebagai "rohani" dan "duniawi", tetapi bagi Tuhan seluruh hidup kita terjadi di hadapan-Nya. Kejutan kedua, walau Elia mengira pertempurannya dengan nabi-nabi baal merupakan klimaks pengalaman rohaninya bersama Tuhan, Tuhan menyatakan hal berbeda: Ia hadir bukan di tengah hingar-bingar panggung dan di bawah lampu sorot, tetapi Ia hadir di tengah keheningan. Panggung itu menguras habis kekuatan Elia, tetapi di tengah keheningan dan kesendirian Elia Tuhan menjumpai dia, memulihkan kekuatannya, sebelum mengutusnya kembali.

👉 Perhatikanlah, Allah mengetahui untuk apa kita dirancang oleh-Nya, kendati kita tidak mengetahuinya, untuk tugas pelayanan apa, dan untuk ujian-ujian seperti apa. Dan Ia akan memelihara kita ketika kita, kerana tidak mengetahui keperluan-keperluan yang akan datang, tidak dapat memelihara diri kita sendiri, sehingga kita diperlengkapi untuk menghadapi semuanya itu dengan anugerah yang cukup. Dia yang menentukan ke mana kita berlayar, akan melengkapi kapal dengan perbekalan yang seharusnya. Lihatlah betapa banyaknya cara berbeda yang dipakai Allah untuk membuat Elia tetap hidup. Bagaimana dengan kita? Adakah kita putus asa dan mau lari dari semua tekanan hidup kita? Ingat lah selalu bahawa Tuhan hadir dalam Keheningan! Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: