Sunday, July 7, 2024

REVIVAL : Age does not matter

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Age does not matter 



2 Kings 22:1 Josiah was eight years old when he became king, and he reigned thirty–one years in Jerusalem. His mother’s name was Jedidah the daughter of Adaiah of Bozkath.

2 Raja-raja 22:1 (TB) Yosia berumur delapan tahun pada waktu ia menjadi raja dan tiga puluh satu tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem. Nama ibunya ialah Yedida binti Adaya, dari Bozkat.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #189. Tahukah anda bahawa seorang pemimpin yang takut akan Tuhan akan membawa kesejahteraan kepada rakyatnya? Yosia adalah yang terakhir dari raja Yehuda yang benar. Pada usia yang muda ia mulai dengan sungguh-sungguh mencari Tuhan, dan empat tahun kemudian ia mulai membersihkan Yehuda dari penyembahan yang palsu. Ketika Bait Suci sedang diperbaiki, Hilkia menemukan Kitab Taurat yang ditulis oleh Musa; penemuan ini mendatangkan komitmen yang baru kepada Firman Allah dan pembaharuan rohani yang tidak menyeluruh terjadi di negeri itu. Nabi Yeremia dan Habakuk membantu Yosia dalam usahanya untuk menuntun umat itu kembali kepada Allah; mengenai keadaan rohani umat itu pada zaman Yosia.


🍞 ☕ Pasal ini mulai dengan kisah tentang pemerintahan raja yang baik, Yosia, yang kebaikannya bersinar lebih terang karena datang tepat sesudah begitu banyak kejahatan. Ia mendapat kehormatan untuk memperbaharui kejahatan pendahulunya itu, tepat sebelum terjadi suatu kehancuran yang begitu hebat, yang sayangnya ia tidak mendapat kehormatan untuk mencegahnya. Mengenai Yosia kita diberi tahu di sini, bahwa dia masih sangat muda ketika mulai memerintah, baru 8 tahun. Kerajaan Inggris dahulu juga pernah memiliki seorang raja yang masih anak kecil, yaitu Edward VI. Yosia, sebagai anak kecil, belum menerima pengaruh apa pun yang buruk dari teladan ayahnya dan saudaranya, tetapi segera melihat kesalahan-kesalahan mereka, dan Allah memberikan anugerah-Nya untuk memperingatkan Nya. Walau usianya baru delapan tahun dan ia besar di tengah-tengah bangsanya yang berbuat jahat, bahkan ayah dan kakeknya sendiri juga jahat, Yosia tidak ikut-ikut berbuat dosa. Catatan mengenai kehidupan dan pemerintahannya amatlah indah: "Ia melakukan apa yang benar di mata Tuhan dan hidup sama seperti Daud, bapa leluhurnya, dan tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri".

👉 Bila catatan sejarah hidup kita sama seperti Yosia, yaitu bertobat dari hidup berdosa dan giat membangun kehidupan ibadah yang kudus dan benar maka kehadiran kita akan menjadi berkat bagi manusia di sekitar kita. Tuhan akan memakai kita sebagai agen pembaruan bagi umat-Nya di dunia ini sehingga mereka terhindar dari murka Allah yang menghancurkan. Jadilah alat anugerah Allah melalui hidup yang benar di hadapan-Nya dan di hadapan sesama. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: