Monday, July 1, 2024

REVIVAL : The Lord testified

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : The Lord testified 



2 Kings 17:13  Yet the LORD testified against Israel and against Judah, by all of His prophets, every seer, saying, "Turn from your evil ways, and keep My commandments and My statutes, according to all the law which I commanded your fathers, and which I sent to you by My servants the prophets. "

2 Raja-raja 17:13 (TB)  TUHAN telah memperingatkan kepada orang Israel dan kepada orang Yehuda dengan perantaraan semua nabi dan semua tukang tilik: "Berbaliklah kamu dari pada jalan-jalanmu yang jahat itu dan tetaplah ikuti segala perintah dan ketetapan-Ku, sesuai dengan segala undang-undang yang telah Kuperintahkan kepada nenek moyangmu dan yang telah Kusampaikan kepada mereka dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, para nabi."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #183. Tahukah anda bahawa hari ini Tuhan sedang memanggil anda kembali kepada Jalan yang benar? Israel menolak nabi-nabi Allah, yaitu mereka yang menentang dosa dan meminta pertobatan dan ketaatan kepada firman dan perintah Tuhan. Mereka menolak pelayanan Elia, Elisa, Amos, Hosea, dan nabi-nabi yang lain. Penolakan untuk mendengar dan menaati firman Allah, bersamaan dengan pengabaian berita para nabi yang melawan dosa dan kejahatan, jelas merupakan tanda-tanda kemurtadan.


🍞 ☕ Raja Hosea melakukan hal yang jahat di mata TUHAN. Ia melawan Shalmaneser V dan bergabung dengan kekuatan Mesir. Tindakan ini bodoh dan melawan kehendak TUHAN. Dia mengandalkan manusia lemah dan juga jahat di mata TUHAN. Orang Israel juga berbuat jahat di mata TUHAN. Mereka meniru ibadah dan hidup menurut kebiasaan bangsa-bangsa di sekitar mereka. Mereka mengabaikan peringatan TUHAN, tidak mau mendengarkan, mengeraskan tengkuk, menolak ketetapan dan perjanjian-Nya; mempersembahkan anak-anak sebagai korban dalam api, melakukan tenung, telaah dan melakukan yang jahat, sehingga menimbulkan sakit hati-Nya. Tenung dan telaah menunjukkan bahwa mereka sudah tidak mencari kekuatan dan bimbingan TUHAN dan firman-Nya. Mereka secara total menjauh dari TUHAN. Kerana itu TUHAN sangat murka bahkan menolak mereka. Mereka lupa akan kebaikan yang diperoleh dan dialami selama mengandalkan TUHAN. Ketika Raja dan umat Israel ingin hidup tenang, aman, dan nyaman seperti bangsa-bangsa sekitarnya, sebenarnya mereka kehilangan pola hidup sebagai umat TUHAN. TUHAN sudah memperingatkan kepada bangsa Israel melalui semua para nabi, namun tidak dipedulikan.

👉 Cara apa yang dipakai Allah untuk menyingkirkan mereka dari penyembahan berhala, dan betapa itu tidak ada gunanya. Akhirnya, Dia bersaksi melawan mereka, menunjukkan kepada mereka segala dosa mereka dan memperingatkan kepada mereka akibat mematikan dari dosa-dosa itu melalui semua nabi dan semua tukang tilik, kerana demikianlah para nabi dahulu dipanggil, dan mendesak mereka untuk berbalik dari pada jalan-jalan mereka yang jahat. Mungkin hari ini, Tuhan sudah berkali-kali memberikan peringatan dan amaran supaya kira berbalik daripada dosa, namun kita tidak pedulikan semua itu dan terus melanggar perintah Allah. Jangan terlambat. Kesempatan itu bukan selalu ada. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: