Friday, July 5, 2024

REVIVAL : To provoke Him

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : To provoke Him



2 Kings 21:6 Also he made his son pass through the fire, practiced soothsaying, used witchcraft, and consulted spiritists and mediums. He did much evil in the sight of the LORD, to provoke Him to anger.

2 Raja-raja 21:6 (TB) Bahkan, ia mempersembahkan anaknya sebagai korban dalam api, melakukan ramal dan telaah, dan menghubungi para pemanggil arwah dan para pemanggil roh peramal. Ia melakukan banyak yang jahat di mata TUHAN, sehingga ia menimbulkan sakit hati-Nya.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #187. Tahukah anda bahawa keberhasilan melalui kejahatan tidaklah kekal selama-lamanya? Raja Manasye menggantikan Hizkia, ayahnya, dan berkuasa selama 55 tahun, hampir dua kali lipat masa kekuasaan Hizkia. Dari lamanya berkuasa, tampaknya Manasye jauh lebih berhasil daripada ayahnya yang setia kepada Allah. Alkitab menggambarkan Manasye sebagai raja yang jahat yang menyembah Baal dan Asyera.


🍞 ☕ Pada zaman kuno, penyembahan ilah lain selalu berhubungan dengan politik dan pengaruh kerajaan lain, dalam hal ini Asyur. Justru karena takluk pada Kerajaan Asyur, masa kekuasaan Manasye menjadi yang terpanjang dalam sejarah Yehuda. Bukankah ini keberhasilan? Kerana dosa dan kejahatan Manasye, Allah membulatkan hati untuk menghancurkan Yerusalem dan Yehuda. Manasye termasuk sebagai raja yang paling jahat dalam sejarah Yehuda. Bahkan, seluruh kehancuran Yehuda dijelaskan Alkitab sebagai akibat dosa Manasye. Manasye melakukan apa yang jahat sesuai perbuatan keji bangsa-bangsa yang telah dihalau Tuhan. Ia mendirikan kembali bukit-bukit pengorbanan, membangun mezbah-mezbah bagi Baal, membuat patung Asyera, dan sujud menyembah kepada segala tentara langit. Ia mendirikan mezbah-mezbah dan menaruh patung Asyera di rumah Tuhan. Raja Manasye juga mempersembahkan anaknya sebagai korban dalam api. Semua ramalan dan telaah yang dilakukannya sangat menyakiti hati Tuhan. Ia juga banyak mencurahkan darah orang yang tidak bersalah. Oleh kerana segala dosa yang telah dilakukan oleh Manasye, Tuhan mendatangkan malapetakan atas Yerusalem dan Yehuda sehingga membisingkan telinga orang yang mendengarnya.

👉 Kita melihat kejahatan seorang pemimpin memiliki konsekuensi yang berdampak luas pada rakyatnya. Inilah yang disebut corporate solidarity. Artinya, Allah menganggap seluruh masyarakat ikut berdosa, ketika pemimpin mereka berdosa. Tetapi solidaritas bersama tidak berlaku pada hal negatif saja, tetapi juga dalam aspek positifnya. Contohnya Allah memberkati Firaun karena Yusuf. Apakah kita sedar bahwa seorang pemimpin sangat menentukan masa depan rakyatnya? Kerana itu kita harus dengan bijak memilih pemimpin yang takut akan Tuhan, baik dalam gereja maupun dalam pemerintahan. Ikut Tuhan memang bukan soal keberhasilan, kekuasaan, dan kekayaan. Suara para nabi memang bukan untuk menenangkan, melainkan untuk membakar; sebab, salib Kristus adalah jalan yang dipilih Tuhan untuk keselamatan. Buat banyak orang, salib itu kebodohan dan kelemahan. Buat orang percaya, salib Kristus adalah kekuatan dan hikmat Allah. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: