Monday, July 22, 2024

REVIVAL : It begins in the family

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : It begins in the family 




2 Chronicles 22:4 Therefore he did evil in the sight of the LORD, like the house of Ahab; for they were his counselors after the death of his father, to his destruction.

2 Tawarikh 22:4 (TB) Ia melakukan apa yang jahat di mata TUHAN sama seperti keluarga Ahab, sebab sesudah ayahnya mati mereka menjadi penasihat-penasihatnya yang mencelakakannya.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #204. Tahukah anda bahawa kejahatan yang sedang terjadi di dunia ini terkadang itu dimulai dari keluarga kita sendiri? "Like father like son" -- Seperti bapaknya begitulah anaknya. Peribahasa ini hendak mengatakan bahwa kerap kali suatu generasi penerus mewarisi prinsip, sikap, dan gaya hidup para pendahulunya. Peribahasa ini tepat sekali bagi Ahazia. Semua yang buruk dan jahat pada diri dan kelakuan Yoram ada padanya. Sama seperti ayahnya, ia juga berada di bawah bayang-bayang ibunya, Atalya, yang begitu kuat mendominasi kehidupan keluarga raja Yosafat.


🍞 ☕ Ahazia melakukan apa yang jahat. Oleh penyelenggaraan Allah secara khusus ia dibiarkan tetap hidup ketika semua saudaranya dibantai, dan dengan begitu ia diselamatkan untuk mendapat mahkota walaupun dia yang termuda. Juga, meski penduduk Yerusalem sebelum ini menguburkan ayahnya secara hina, namun mereka mengangkat dia sebagai raja, dengan harapan ia menerima peringatan bagi dirinya untuk tidak mengikuti jejak ayahnya melainkan berbuat lebih baik bagi dirinya sendiri dan kerajaannya. Namun demikian, Ahazia tidak terpengaruh oleh semua perkenanan Allah maupun manusia, dan hidup menurut kelakuan keluarga Ahab, melakukan apa yang jahat di mata Tuhan sama seperti mereka, yaitu menyembah Baal dan Asytoret. Ia beranggapan bahwa melalui roh-roh jahat itu sebagai pengantara, mereka dapat lebih mudah menjangkau Sang Ilahi yang luhur, Allah Israel, atau bahwa ilah-ilah itu boleh menjadi tempat minta tolong bila pun dan untuk hal apapun, kerana mereka lebih mudah dijangkau, dan tidak terlalu luhur derajatnya, melainkan berada di tengah-tengah antara Allah yang abadi dan manusia yang dapat mati. Mereka itu dipandang sebagai pahlawan-pahlawan yang dipertuhankan. Jadi, mereka pun menyembah berhala-berhala itu. Alasan ini saja sudah sangat buruk, tetapi saya harap tidak ada alasan lain lagi yang lebih buruk. 

👉 Lingkungan berpengaruh besar membentuk hidup. Namun, sikap dan kelakuan seseorang adalah pilihannya sendiri, lingkungan tidak dapat dikambinghitamkan. Kesalahan yang kita warisi adalah kesalahan yang kita ambil bagi diri sendiri. Tentang hal itu kita harus bertanggung gugat di hadapan Allah. Jadi, legasi apakah yang kita mau berikan kepada keturunan kita yang akan datang? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: