Sunday, July 28, 2024

REVIVAL : Did the work faithfully

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Did the work faithfully 



2 Chronicles 34:12-13
12 And the men did the work faithfully. Their overseers were Jahath and Obadiah the Levites, of the sons of Merari, and Zechariah and Meshullam, of the sons of the Kohathites, to supervise. Others of the Levites, all of whom were skillful with instruments of music,
13 were over the burden bearers and were overseers of all who did work in any kind of service. And some of the Levites were scribes, officers, and gatekeepers.

2 Tawarikh 34:12-13 (TB)
12 Orang-orang itu melakukan pekerjaan itu dengan setia. Orang-orang yang diangkat menjadi pengawas mereka ialah: Yahat dan Obaja, orang-orang Lewi dari bani Merari, sedangkan Zakharia dan Mesulam dari bani Kehat mengepalai semua. Dan semua orang Lewi yang pandai memainkan alat-alat musik, 
13 mengepalai kuli-kuli dan mengiringi semua tukang dalam pekerjaan apa pun. Dari antara orang-orang Lewi itu ada yang menjadi panitera, pengatur atau penunggu pintu gerbang.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #210. Tahukah anda bahawa kita harus melakukan pelayanan kita kepada Tuhan dengan setia? Firman Tuhan hari ini berbicara tentang bagaimana para pekerja melaksanakan tugas mereka dengan setia selama masa pemerintahan Raja Yosia, khususnya dalam proyek pemulihan dan perbaikan Rumah Tuhan. Hilkia menyerahkannya kepada para pekerja, yaitu baik pengawas maupun pekerja, yang menjamin akan mengerjakan seluruh pekerjaan itu sampai selesai. Dapat kita amati, para pekerja itu rajin dan jujur: mereka melakukan pekerjaan itu dengan setia.


🍞 ☕ Firman Tuhan ini menyoroti bagaimana para pekerja melaksanakan tugas mereka dengan setia. Ini menunjukkan bahwa mereka bekerja dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, memastikan bahwa semua yang dilakukan adalah demi kehormatan Tuhan. Para pekerja berada di bawah pengawasan orang-orang Lewi. Yahat dan Obaja dari bani Merari, serta Zakharia dan Mesulam dari bani Kehat disebutkan secara khusus sebagai pengawas. Orang Lewi dikenal sebagai suku yang ditugaskan untuk tugas-tugas keagamaan dan pemeliharaan Bait Allah. Menariknya, ayat ini juga mencatat bahwa orang-orang Lewi yang ahli dalam memainkan alat-alat musik turut mengawasi pekerjaan itu. Ini mungkin menunjukkan bahwa musik dan ibadah memainkan peran penting dalam kehidupan rohani dan pekerjaan fisik mereka. Orang-orang Lewi tidak hanya bekerja tetapi juga mengawasi berbagai aspek pekerjaan. Mereka mengepalai tukang-tukang angkut dan menjadi pengawas bagi semua pekerja dalam berbagai bidang pekerjaan, memastikan bahwa setiap aspek dari proyek pemulihan berjalan dengan lancar. Inti dari Firman Tuhan hari ini adalah pentingnya kesetiaan, kerja sama, dan pengawasan yang terorganisir dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Tuhan. Ayat-ayat ini juga menunjukkan bahwa dalam pekerjaan untuk Tuhan, baik itu fisik, administratif, maupun musikal, semua aspek penting dan berkontribusi pada keberhasilan projek besar tersebut.

👉 Kita diajak untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dengan setia dan dedikasi, baik dalam pekerjaan sekuler maupun pelayanan rohani. Pentingnya bekerja sama dengan orang lain dan memiliki koordinasi yang baik untuk mencapai tujuan bersama. Memastikan bahwa ada pengawasan yang efektif dan sistem yang terorganisir dalam setiap projek atau tugas yang kita lakukan, sehingga semuanya berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang diinginkan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: