Tuesday, July 23, 2024

REVIVAL : The LORD’S people

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 πŸ‰ πŸ† πŸ‡ 🍈 🍐 πŸ‘ πŸ„ 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 πŸ” πŸ₯“ 🍱 🍣



REVIVAL : The LORD’S people 



2 Chronicles 23:16 Then Jehoiada made a covenant between himself, the people, and the king, that they should be the LORD’S people.

2 Tawarikh 23:16 (TB) Kemudian Yoyada mengikat perjanjian antara dia dengan segenap rakyat dan raja, bahwa mereka menjadi umat TUHAN.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #205. Tahukah anda bahawa kita harus berkomitmen menjadi umat TUHAN? dalam Kitab Raja-raja disebutkan bahwa Yoyada membuat kovenan di antara TUHAN, rakyat, dan raja. Di sini dikatakan bahwa kovenan itu dibuat di antara TUHAN, segenap rakyat, dan raja, sebab sebagai imam Allah, ia merupakan wakil-Nya dalam persetujuan ini, atau semacam pengantara seperti halnya Musa dahulu.


🍞☕ Yoyada mengupayakan untuk menegakkan dan mengamankan kepentingan agama di antara mereka, melalui suatu kovenan di antara mereka dan Allah. Raja dan rakyat baru akan melekat kuat satu sama lain ketika kedua pihak bersatu dengan TUHAN. Allah, dari pihak-Nya, telah berjanji untuk menjadi Allah mereka dan Yoyada dapat menunjukkan hal itu kepada mereka di dalam buku kesaksian. Kini raja dan bangsa sebagai bagian mereka harus mengikat kovenan dan sepakat bahwa mereka akan menjadi umat TUHAN. Dalam kovenan ini, raja berdiri sama tinggi dengan rakyatnya dan sama-sama terikat untuk melayani TUHAN. Kovenan itu melibatkan tiga pihak, namun tujuan dan makna sesungguhnya secara keseluruhan adalah bahwa mereka menjadi umat TUHAN. Melalui Yoyada, Allah mengikat kovenan untuk menerima mereka sebagai umat-Nya. Raja dan rakyat mengikat kovenan dengan-Nya untuk menjadi milik-Nya. Setelah itu raja mengikat kovenan dengan rakyatnya untuk memerintah mereka sebagai umat Allah. Rakyat dan raja akan tunduk kepada-Nya sebagai umat TUHAN, takut kepada-Nya, dan hidup demi kepentingan-Nya. Marilah kita memandang diri dan sesama kita sebagai umat TUHAN, maka hal ini akan sangat berpengaruh atas kita dalam melaksanakan semua kewajiban kita, baik kepada Allah maupun sesama.

πŸ‘‰ Sesuai dengan kovenan mereka dengan Allah, mereka langsung menghapuskan penyembahan berhala yang, melalui keluarga Ahab, telah diperkenalkan oleh raja-raja terdahulu. Apakah janji setia kita dengan Allah? Adakah kita masih berpegang kepada janji setia itu? Adakah seisi keluarga kita setia kepada Tuhan? Apakah respon kita hari ini....?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: