Thursday, July 25, 2024

REVIVAL : Increasingly unfaithful

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Increasingly unfaithful 


2 Chronicles 28:22 Now in the time of his distress King Ahaz became increasingly unfaithful to the LORD. This is that King Ahaz.

2 Tawarikh 28:22 (TB) Dalam keadaan terdesak itu raja Ahas ini, malah semakin berubah setia terhadap TUHAN.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #207. Tahukah anda bahawa seringkali keadaan terdesak mendesak kita berubah kesetiaan kita terhadap Tuhan? Ahas membalikkan segala hal baik yang telah dilakukan oleh Yotam, ayahnya. Untuk semua tindakan tersebut hanya penilaian terburuk yang bisa diberikan penulis Tawarikh. Kehidupan Ahas, yang menghidupkan kembali pengurbanan manusia dan anak ala bangsa Kanaan, dipersamakan dengan "kelakuan raja-raja Israel".


🍞 ☕ Para pembaca pertama kitab Tawarikh mengerti bahwa peristiwa pembuangan yang mereka alami bermula dari keadaan bangsa dan kerohanian yang seperti ini. Semua penghukuman itu tidak juga menyebabkan Ahas berbalik dari kesalahan-kesalahannya. Ahas justru "malah semakin berubah setia kepada TUHAN". Ahas mencari dewa sembahan baru, dan makin kehilangan rasa hormat terhadap Allah dan bait-Nya. Penghukuman yang dialami Ahas tidak membuatnya bertobat. Ahas malah makin menenggelamkan dirinya ke dalam dosa yang lebih keji dan konyol. Ahas memperparah kesalahan melalui cara berhubungan dengan allah-allah asing, dengan harapan mereka dapat menyelamatkannya. Di dalam keadaan terdesak itu, alih-alih bertobat dari penyembahan berhala yang sesungguhnya merupakan kebodohan yang cukup mudah disadarinya, ia malah semakin berubah setia terhadap TUHAN, dan semakin tergilagila kepada berhala-berhalanya. Oleh sebab itulah suatu sebutan hina diberikan kepadanya: Demikianlah raja Ahas ini, orang bejat yang menjadi cemar bagi keluarga Daud dan kutuk serta tulah bagi angkatannya. Perhatikanlah, sungguh semakin keji dan hinalah orang-orang yang menjadi semakin buruk dan bukan semakin baik akibat penderitaan yang mereka alami. Dalam keadaan terdesak mereka malah semakin berubah. Tabiat buruk mereka justru diperparah oleh hal yang seharusnya meredakannya, dan hati mereka penuh niat untuk berbuat jahat.

👉 Hidup Ahas menjadi suatu peringatan bagi kita. Bila tak ada satu pun peristiwa dalam hidup yang membuat mata hati kita terbuka untuk melihat bahwa ada maksud Tuhan di dalamnya, maka kita perlu was pada. Orang yang berkeras hati tetap tinggal teguh di dalam dosa, menolak jauh-jauh ketetapan Allah, berarti juga menjauhi Allah. Padahal Allah sajalah satu-satunya sumber pertolongan terpercaya untuk hidup. Apakah respon kita hari ini..?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: