Wednesday, July 17, 2024

REVIVAL : Dedicated to the Call

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Dedicated to the Call


2 Chronicles 7:6 And the priests attended to their services; the Levites also with instruments of the music of the LORD, which King David had made to praise the LORD, saying, "For His mercy endures forever, " whenever David offered praise by their ministry. The priests sounded trumpets opposite them, while all Israel stood.

2 Tawarikh 7:6 (TB) Para imam telah siap berdiri pada tempat mereka. Begitu pula orang-orang Lewi telah siap dengan alat-alat musik untuk memuliakan TUHAN, yakni alat-alat musik yang dibuat raja Daud untuk mengiringi nyanyian syukur bagi TUHAN: "Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!" setiap kali mereka ditugaskan Daud menyanyikan puji-pujian. Dalam pada itu para imam berdiri berhadapan dengan mereka sambil meniup nafiri, sedang segenap orang Israel berdiri.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #199. Tahukah anda bahawa kita harus mendedikasikan hidup kita untuk melayani Tuhan? Dedikasi adalah sebuah tindakan untuk memisahkan sebuah tempat, objek, atau seseorang untuk tujuan khusus. Dengan demikian, Salomo mengkhususkan Bait Allah untuk menjadi tempat beribadah dan menyembah Allah.


🍞 ☕ Dikisahkan bahwa setelah Salomo mengakhiri syafaatnya, Allah menyatakan kehadiran-Nya di Bait Allah. Hal tersebut disimbolkan dengan turunnya api dari langit yang memakan habis korban bakaran. Peristiwa ini bukanlah yang pertama kalinya. Dalam penahbisan Kemah Pertemuan oleh Harun, Allah juga mengirimkan api untuk memakan habis korban bakaran mereka. Dedikasi ini ditandai dengan kurban yang dipersembahkan kepada Tuhan sebanyak 22000 ekor sapi dan 120000 ekor kambing domba. Menariknya, Paulus juga menyebut bahwa kita adalah Bait Allah. Setelah ditebus dan dijadikan umat milik-Nya, seluruh diri kita telah dipulihkan dalam kemuliaan Allah dan dipenuhi oleh Roh Kudus. Oleh kerana itu, kita pun harus mendedikasikan hidup kita untuk Tuhan. Itu artinya, kita menggunakan semua aspek kehidupan dan setiap saat setia dan taat kepada Tuhan. Kita baca di sini bahwa para imam melakukan bagian mereka iaitu bersiap pada tempat tugasnya masing-masing, demikian pula para penyanyi dan pemain musik, dengan alat-alat musik yang telah dibuat oleh Daud, dan nyanyian pujian yang telah diberikan oleh Daud ke dalam tangan mereka, atau sebagaimana kita membacanya, ketika Daud memuji oleh pelayanan mereka.

👉 Sebagai Bait Allah, sudahkah Anda mendedikasikan hidup kepada Tuhan melalui kehidupan yang kudus? Perhatikanlah bagaimana Anda hidup, apakah Anda sudah mencerminkan Bait Allah, tempat Allah hadir? Jika ya, teruslah berjuang untuk mempertahankannya. Jika belum, berkomitmenlah di hadapan-Nya untuk mempraktikkan firman-Nya dengan lebih giant. Apakah respon kita hari ini...?



You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: