Thursday, July 11, 2024

REVIVAL : Sanctified themselves

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Sanctified themselves 



1 Chronicles 15:14  So the priests and the Levites sanctified themselves to bring up the ark of the LORD God of Israel.

1 Tawarikh 15:14 (TB)  Jadi para imam dan orang-orang Lewi menguduskan dirinya untuk mengangkut tabut TUHAN, Allah Israel.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #193. Tahukah anda bahawa kita harus menguduskan diri kita untuk mengangkat tabut Tuhan? Daud berencana memindahkan tabut Allah ke Yerusalem. Daud mulai mempersiapkan segala sesuatu dengan teratur. Daud mengoreksi diri, memperbaiki kesalahan, dan tunduk pada peraturan dan hukum yang sudah ditetapkan oleh Musa sesuai dengan firman Tuhan. Pertama-tama Daud mengingatkan bahwa orang Lewi yang harus mengangkat tabut dan mereka harus menguduskan diri. Lalu Daud mengatur petugas pengangkat, pemuji, pengiring nyanyian dengan alat-alat musik yang berbeda-beda, dan peniup nafiri.


🍞 ☕ Orang Lewi dan para imam menguduskan diri dan siap mengangkut tabut Allah di atas bahu mereka sesuai dengan hukum Taurat. Perhatikanlah, banyak orang yang amat teledor dalam mengemban tanggung jawabnya akan berubah dan menjadi lebih baik jika terus diajari dengan setia. Hukuman atas Uza membuat para imam lebih berhati-hati menguduskan diri, yaitu membersihkan diri mereka dari segala yang dianggap najis menurut hukum ibadat serta menyiapkan hati untuk melayani Allah yang khidmat, sehingga menimbulkan rasa hormat di antara umat. Ada orang-orang yang dijadikan contoh supaya orang lain belajar darinya dan berlaku hati-hati. Ada pelajaran yang perlu diperhatikan oleh umat Tuhan baik pada zaman pembangunan Yerusalem dan Bait Allah, juga bagi umat Tuhan masa kini. Perhatikan bagaimana Daud tidak mau mengulang kesalahan dan sangat berhati-hati menata persiapan dan mengatur orang-orang yang terlibat serta memotivasi orang-orang untuk memuji Tuhan. Daud tidak hanya mengatur dan memerintah tetapi ia sendiri terlibat dengan penuh sukacita mengikuti prosesi pemindahan tabut Allah ini.

👉 Seberapa orang menghormati Tuhan, dapat dilihat dari sikap dan perbuatannya untuk melakukan yang terbaik untuk Tuhan. Bagaimana dengan kita? Apa yang akan kita lakukan sebagai wujud untuk menghormati dan memuliakan Tuhan? Jagalah kekudusan hidup kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: