Tuesday, July 30, 2024

REVIVAL : They mocked

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : They mocked 




2 Chronicles 36:16 But they mocked the messengers of God, despised His words, and scoffed at His prophets, until the wrath of the LORD arose against His people, till there was no remedy.

2 Tawarikh 36:16 (TB) Tetapi mereka mengolok-olok utusan-utusan Allah itu, menghina segala firman-Nya, dan mengejek nabi-nabi-Nya. Oleh sebab itu murka TUHAN bangkit terhadap umat-Nya, sehingga tidak mungkin lagi pemulihan.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #212. Tahukah anda bahawa sampai ke hari ini masih ada manusia yang mengolok-olok serta menghina Tuhan? Ini bukanlah kali pertama Tuhan diolok-olok dan menghina kebenaran-Nya. Para utusan yang bertugas untuk memanggil umat Allah agar bertobat termasuk Yesaya, Yeremia, dan Yehezkiel. Mengolok-olok nabi Allah itu sama dengan menghina firman Allah. Siapa pun yang memperolok para nabi yang menyingkapkan dosa, kesalahan, dan kemurtadan menolak Allah sendiri. Penolakan para nabi Allah yang terus-menerus menyebabkan orang Israel mengeraskan hatinya sehingga tidak ada jalan keluar lagi.


🍞 ☕ Firman Tuhan hari ini berbicara tentang pemberontakan dan ketidaktaatan bangsa Israel terhadap Tuhan. Ayat ini menunjukkan bagaimana umat Tuhan mengabaikan peringatan-peringatan yang diberikan melalui para nabi dan utusan Tuhan, yang akhirnya membawa kepada murka Tuhan.

1. Mengolok-olok Utusan Tuhan
"Tetapi mereka mengolok-olok utusan-utusan Allah itu"

Ketidakpedulian dan Penghinaan: Bangsa Israel menunjukkan ketidakpedulian dan penghinaan terhadap utusan-utusan Tuhan, yang diutus untuk memberikan peringatan dan nasihat. Ini mencerminkan sikap hati yang keras dan pemberontakan terhadap otoritas Tuhan.

2. Menghina Firman Tuhan
"menghina segala firman-Nya"

Penolakan Terhadap Firman Tuhan: Mereka tidak hanya mengabaikan tetapi juga menghina firman Tuhan. Ini berarti mereka menolak ajaran, perintah, dan peringatan yang diberikan oleh Tuhan melalui firman-Nya.

3. Mengejek Nabi-nabi Tuhan
"dan mengejek nabi-nabi-Nya"

Pemberontakan Terhadap Otoritas Rohani iaitu engejek nabi-nabi Tuhan menunjukkan sikap pemberontakan dan kurangnya rasa hormat terhadap otoritas rohani yang diutus oleh Tuhan untuk membimbing dan menuntun mereka.

Apa yang Dapat Kita Aplikasikan dari Ayat Ini

➡️ Menghormati Utusan dan Pemimpin Rohani:

Kita diajak untuk menghormati dan mendengarkan para pemimpin rohani yang diutus oleh Tuhan. Mereka diberikan otoritas untuk membimbing, mengajar, dan menasihati kita dalam kehidupan rohani.Menghormati pendeta, guru Alkitab, dan pemimpin rohani lainnya dengan mendengarkan nasihat mereka dan menghargai upaya mereka dalam membimbing kita.

➡️ Menghargai Firman Tuhan:

Penting bagi kita untuk menerima dan menghargai firman Tuhan dengan serius. Firman Tuhan adalah petunjuk hidup yang diberikan untuk kebaikan kita.Membaca Alkitab secara teratur, merenungkan firman Tuhan, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

➡️ Tidak Meremehkan Peringatan Tuhan:

Kita harus peka dan responsif terhadap peringatan dan teguran Tuhan yang disampaikan melalui firman-Nya atau melalui pemimpin rohani. Mengabaikan atau meremehkan peringatan tersebut dapat membawa konsekuensi yang serius. Saat merasa ditegur melalui firman Tuhan atau nasihat pemimpin rohani, kita harus introspeksi diri, bertobat, dan memperbaiki tindakan kita.

👉 Firman Tuhan ini memberikan peringatan yang serius tentang konsekuensi dari mengabaikan dan menghina utusan Tuhan, firman-Nya, dan nabi-nabi-Nya. Sikap hati yang keras dan pemberontakan terhadap otoritas Tuhan akan membawa murka Tuhan dan menghalangi pemulihan. Oleh karena itu, kita diajak untuk menghormati utusan Tuhan, menghargai firman-Nya, dan responsif terhadap peringatan-peringatan yang diberikan, agar kita tetap dalam kasih dan anugerah Tuhan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: