Saturday, July 6, 2024

REVIVAL : They paid no attention

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : They paid not attention 



2 Kings 21:8-9
8 "and I will not make the feet of Israel wander anymore from the land which I gave their fathers––only if they are careful to do according to all that I have commanded them, and according to all the law that My servant Moses commanded them. "
9 But they paid no attention, and Manasseh seduced them to do more evil than the nations whom the LORD had destroyed before the children of Israel.

2 Raja-raja 21:8-9 (TB)
8 Aku tidak akan membiarkan bangsa Israel lagi dibawa keluar dari tanah yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka, asal saja mereka tetap berbuat tepat seperti yang telah Kuperintahkan kepada mereka dan tepat menurut hukum yang telah diperintahkan kepada mereka oleh hamba-Ku Musa." 
9 Tetapi mereka tidak mau mendengarkan, dan Manasye menyesatkan mereka, sehingga mereka melakukan yang jahat lebih dari pada bangsa-bangsa yang telah dipunahkan TUHAN dari hadapan orang Israel.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #188. Tahukah anda bahawa kedegilan seringkali membawa kehancuran? Perkenan yang telah ditunjukkan-Nya kepada bangsa tersebut dengan menaruh nama-Nya di antara mereka, dengan menunjukkan kebaikan-Nya kepada mereka, bahwa Ia tidak akan pernah membuat mereka dibawa keluar dari tanah yang baik itu. Dan untuk semuanya ini Dia hanya mengharapkan dari mereka hal yang sederhana saja, yaitu asal saja mereka tetap berbuat tepat seperti yang telah Kuperintahkan kepada mereka.


🍞 ☕ Dengan persyaratan yang baik ini Israel berdiri bersama dengan Allah, dan memiliki masa depan yang sama bahagianya seperti yang dapat dimiliki oleh bangsa-bangsa lain. Tetapi mereka tidak mau mendengarkan. Mereka tidak mau tetap dekat dengan Allah entah melalui perintah-perintah-Nya atau janji-janji-Nya. Keduanya telah dilupakan oleh mereka. Manasye telah menyesatkan umat Allah, merusak mereka, dan menarik mereka ke dalam penyembahan berhala. Ia telah menyebabkan Yehuda berdosa, seperti Yerobeam telah menyebabkan Israel berbuat dosa. Keteladanannya yang sangat buruk cukup untuk merusakkan kebanyakan rakyat yang tidak berpikiran panjang, yang mau berbuat seperti yang dilakukan oleh raja mereka, benar atau salah. Semua orang yang mencari kedudukan akan melakukan seperti yang dilakukan oleh istana, sedangkan yang lainnya mencari selamat dengan mengikuti perbuatan sang raja, sebab takut menjadikan raja sebagai musuh. Jadi, dengan satu atau lain cara, kota suci itu telah menjadi tempat pelacuran, dan Manasyelah yang menjadikannya demikian. Orang-orang yang berbuat jahat akan dimintai tanggung jawab yang sangat besar, bukan saja atas kejahatan mereka, tetapi juga atas perbuatan mereka yang menyebabkan orang lain ikut berbuat jahat.

👉 Allah tidak membiarkan kejahatan dan kekejian Manasye begitu saja. Orang yang menyalahgunakan takhta untuk berlaku jahat dan keji adalah orang yang melupakan kedaulatan Tuhan atas hidupnya. Orang itu tidak akan luput dari hukuman Tuhan. Kita perlu mendoakan para pemimpin kita, baik dalam skala gereja maupun nasional agar mereka yang dipercayakan Tuhan duduk di atas `takhta', menegakkan keadilan dan kebenaran bagi kesejahteraan umat dan bangsa. Apakah respon kita hari ini?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: