Monday, July 29, 2024

REVIVAL : Josiah removed all

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Josiah removed all



2 Chronicles 34:33 Thus Josiah removed all the abominations from all the country that belonged to the children of Israel, and made all who were present in Israel diligently serve the LORD their God. All his days they did not depart from following the LORD God of their fathers.

2 Tawarikh 34:33 (TB) Yosia menjauhkan segala dewa kekejian dari semua daerah orang Israel dan menyuruh semua orang yang ada di Israel beribadah kepada TUHAN, Allah mereka. Maka sepanjang hidup Yosia mereka tidak menyimpang mengikuti TUHAN, Allah nenek moyang mereka.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #211. Tahukah anda bahawa kita harus menjauhkan atau menhapuskam segala yang berhala di dalam kehidupan kita? Firman Tuhan hari ini menceritakan tentang Raja Yosia, seorang raja Yehuda yang melakukan reformasi besar-besaran dalam upaya memulihkan penyembahan yang benar kepada Tuhan di seluruh Israel.


🍞 ☕ Dalam usia yang sangat muda, Yosia telah menjadi seorang raja. Meski demikian, ia telah bertekad untuk hidup menyenangkan hati Tuhan. Dorongan itulah yang membuat Yosia meneruskan reformasi atas bangsanya. Tidak lupa juga ia merenovasi rumah Tuhan dan tanpa diduga ditemukan kitab Taurat. Sejak itu, kitab Taurat dibacakan secara berjemaah.

1. Penghapusan Berhala
"Yosia menjauhkan segala dewa kekejian dari semua daerah orang Israel"

Yosia mengambil langkah-langkah tegas untuk menghapuskan segala bentuk penyembahan berhala dan dewa-dewa palsu yang ada di seluruh daerah Israel. Ini menunjukkan komitmen Yosia untuk membersihkan bangsa Israel dari pengaruh penyembahan berhala yang telah mencemari hubungan mereka dengan Tuhan. Dengan menyingkirkan berhala-berhala, Yosia memurnikan ibadah bangsa Israel, mengarahkan mereka kembali kepada penyembahan yang benar kepada Tuhan.

2. Mendorong Ibadah yang Benar
"dan menyuruh semua orang yang ada di Israel beribadah kepada TUHAN, Allah mereka"

Yosia tidak hanya menghapus berhala, tetapi juga secara aktif mengajak dan menyuruh seluruh rakyat Israel untuk kembali beribadah kepada Tuhan, Allah mereka. Ini mencerminkan upaya Yosia untuk mengembalikan bangsa Israel kepada ibadah yang sejati dan benar sesuai dengan perintah Tuhan. Yosia bertindak sebagai pemimpin rohani yang memandu bangsanya untuk hidup sesuai dengan ajaran dan perintah Tuhan. Dia memastikan bahwa rakyatnya memahami pentingnya beribadah hanya kepada Tuhan.

3. Ketaatan Bangsa Israel
"Maka sepanjang hidup Yosia mereka tidak menyimpang mengikuti TUHAN, Allah nenek moyang mereka."

Pengaruh Positif dari Kepemimpinan Yosia membuatkan bangsa Israel tidak menyimpang daripada kebenaran. Kepemimpinan Yosia yang setia dan teguh membawa dampak yang signifikan terhadap ketaatan bangsa Israel. Sepanjang hidupnya, bangsa Israel tetap setia mengikuti Tuhan dan tidak menyimpang dari jalan-Nya. Yosia menjadi contoh bagaimana kepemimpinan yang benar dan setia kepada Tuhan dapat mempengaruhi dan memimpin bangsa untuk hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan.

👉 Firman Tuhan ini menunjukkan bagaimana Raja Yosia melakukan reformasi besar-besaran dengan menghapuskan penyembahan berhala dan mengarahkan bangsa Israel kembali kepada penyembahan yang benar kepada Tuhan. Tindakan tegasnya dalam menjauhkan berhala-berhala dan memerintahkan rakyatnya untuk beribadah kepada Tuhan menunjukkan komitmen dan kepemimpinan spiritual yang kuat. Sepanjang masa pemerintahannya, bangsa Israel tetap setia kepada Tuhan, menunjukkan bahwa kepemimpinan yang setia dan tindakan yang benar dapat membawa pemulihan dan ketaatan dalam kehidupan umat Tuhan. Apa yang perlu kita lakukan adalah menjauhkan diri dari kebiasaan buruk dan pengaruh negatif, mengajak dan mendukung orang lain untuk beribadah kepada Tuhan serta menunjukkan kesetiaan dan integritas dalam segala hal. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: