Saturday, July 13, 2024

REVIVAL : Fulfill the statutes

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣




REVIVAL : Fulfill the statutes 



1 Chronicles 22:13 "Then you will prosper, if you take care to fulfill the statutes and judgments with which the LORD charged Moses concerning Israel. Be strong and of good courage; do not fear nor be dismayed.

1 Tawarikh 22:13 (TB) Maka engkau akan berhasil, jika engkau melakukan dengan setia ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum yang diperintahkan TUHAN kepada Musa untuk orang Israel. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah tawar hati.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #195. Tahukah anda keberhasilan orang percaya berkait rapat dengan ketaatan dan kesetiaan kita kepada Tuhan? Orang Kristian pasti memiliki harapan agar anak-anak mereka dapat bertumbuh menjadi orang yang baik dan takut akan Tuhan. Kita berjuang dan bekerja keras untuk mewariskan sesuatu kepada keturunan kita. Sering kali arti warisan dipersempit menjadi benda-benda material saja, padahal yang terpenting adalah mewariskan ketaatan.


🍞 ☕ Daud menyuruh mereka memelihara perintah-perintah Allah dan melakukan segala sesuatu dengan setia. Salomo tidak boleh berpikir bahwa dengan membangun Bait Suci ia dapat memperoleh pengecualian untuk berbuat dosa. Tidak. Sebaliknya, pekerjaannya dalam membangun Bait Suci tidak akan diterima atau diakui, apabila ia tidak melakukan dengan setia ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. Meskipun akan menjadi raja Israel, Salomo harus senantiasa mengingat bahwa ia harus takluk kepada Allah Israel. Daud menguatkan hati Salomo agar melaksanakan pekerjaan besar ini, dan melanjutkannya hingga selesai: “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Walaupun pekerjaan ini merupakan usaha yang luar biasa besar, engkau tidak perlu takut dicela oleh orang bodoh yang mulai membangun namun tidak sanggup menyelesaikannya. Ini adalah pekerjaan Allah, yang pasti akan selesai dengan sempurna. Janganlah takut dan janganlah tawar hati.” Baik dalam pekerjaan rohani maupun dalam peperangan rohani, kita perlu bersikap berani dan membulatkan tekad. Daud mengingatkan anaknya untuk selalu mencari Tuhan. Dengan kata lain, Daud menasihatkan Salomo agar dia membangun pemerintahan yang berpusat pada Tuhan dan selalu bersyukur kepada-Nya. Sebagaimana Daud mewariskan nilai-nilai ketaatan kepada Salomo, sudahkah kita melakukan hal yang sama kepada anak, keponakan, atau bahkan cucu kita? 

👉 Zaman yang dihadapi anak-anak berbeda dari zaman yang dialami oleh orang tua mereka. Namun, satu hal yang pasti adalah semua tantangan zaman dapat dihadapi dengan hidup yang berlandaskan pada Tuhan. Maka, selain menghidupi ketaatan kepada Allah dalam hidup kita sendiri, wariskanlah ketaatan itu kepada generasi penerus kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: