Wednesday, July 10, 2024

REVIVAL : Inquired of God

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Inquired of God 


1 Chronicles 14:10 And David inquired of God, saying, "Shall I go up against the Philistines? Will You deliver them into my hand? " And the LORD said to him, "Go up, for I will deliver them into your hand. "

1 Tawarikh 14:10 (TB) bertanyalah Daud kepada Allah: "Apakah aku harus maju melawan orang Filistin itu dan akan Kauserahkankah mereka ke dalam tanganku?" TUHAN menjawab: "Majulah, Aku akan menyerahkan mereka ke dalam tanganmu."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #192. Tahukah anda bahawa keberhasilan kita berkait rapat dengan penyertaan Tuhan di dalam kehidupan kita? Penyertaan Allah adalah hal yang sangat menentukan dalam hidup. Disedari atau tidak, dengan cara benar atau salah, sejak manusia jatuh ke dalam dosa dan tersesat dari hadirat Allah, isu penyertaan Allah ini penting dan dicari orang. Terlebih dalam kepemimpinan seperti yang Daud pikul.


🍞 ☕ Penyertaan Tuhan atas Daud nyata dari pertolongan-Nya ketika orang Filistin berupaya menangkap Daud. Daud, belajar dari kesalahan pertama, yaitu gagal memindahkan Tabut Perjanjian kerana tidak meminta petunjuk Tuhan. Maka saat itu ia meminta petunjuk pada Tuhan. Tuhan menjawab bahkan memberikan strategi jitu yang berhasil mematahkan kekuatan pasukan Filistin sampai dua kali. Penyertaan Allah datang dan terbukti dalam dukungan pihak-pihak yang sebenarnya tidak tergolong di pihak "kita". Daud sekian lama telah berhasil menegakkan kekuasaannya dengan menaklukkan lawan-lawannya. Semua itu dilakukannya bersama para pembantunya. Namun, kini dalam membangun istana, bantuan datang dari pihak bukan Israel, yaitu dari raja Tirus. Dukungan dan pengakuan luas dari dunia luar adalah kenyataan bahwa Allah menyertai. Kemenangan yang Daud peroleh atas Filistin terjadi kerana sikap Daud yang selalu bertanya-tanya akan kehendak dan pimpinan Allah. Kemenangan ini Daud peroleh kerana Daud tidak bertindak menuruti rencananya sendiri atau mengandalkan kemampuan perangnya semata. Sikap bertanya dan meminta penyertaan Allah ini adalah unsur dan bukti terpenting penyertaan Allah. Bergantung dan bertindak sesuai kehendak Allah adalah bukti terpenting bahwa kita dan Allah ada dalam hubungan yang serasi.

👉 Di tengah kesukaran hendaklah kita berlari kepada-Nya, ketika disalahi, berserulah kepada-Nya, dan ketika kita tidak tahu harus berbuat, mintalah nasihat dari-Nya untuk memperoleh petunjuk-Nya. Marilah kita memohon kepada-Nya untuk menunjukkan jalan yang benar kepada kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: