Wednesday, July 24, 2024

REVIVAL : Pride and destruction

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



REVIVAL : Pride and destruction 




2 Chronicles 25:16  So it was, as he talked with him, that the king said to him, "Have we made you the king’s counselor? Cease! Why should you be killed? " Then the prophet ceased, and said, "I know that God has determined to destroy you, because you have done this and have not heeded my advice. "

2 Tawarikh 25:16 (TB)  Waktu nabi sedang berbicara, berkatalah Amazia kepadanya: "Apakah kami telah mengangkat engkau menjadi penasihat raja? Diamlah! Apakah engkau mau dibunuh?" Lalu diamlah nabi itu setelah berkata: "Sekarang aku tahu, bahwa Allah telah menentukan akan membinasakan engkau, karena engkau telah berbuat hal ini, dan tidak mendengarkan nasihatku!"



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #206. Tahukah anda bahawa kebinasaan terjadi saat seseorang memilih untuk tidak taat kepada Tuhan? Ketaatannya pada firman Allah di bagian awal masa pemerintahannya segera sirna dengan makin jayanya Amazia dalam berbagai medan peperangan. Seusai mengalahkan Edom dengan tindakan bodoh yang tidak masuk akal sehat, Amazia menjadikan dewa-dewa Edom, bangsa yang telah dikalahkannya itu, menjadi objek penyembahannya. Kemerosotan dan kemunduran akibat dosa kini berproses dengan cepatnya. Tindakan Allah menghukum Amazia berlangsung seiring dengan keputusan-keputusan Amazia sendiri yang kini lebih dipengaruhi oleh sifat cepat panas, berpikir pendek, sombong, dan keras kepala.


🍞 ☕ Daripada menerima teguran dan berubah, Amazia mengecam si penegur. Ia tidak dapat memberi alasan apa pun untuk membenarkan kebodohannya. Teguran itu terlalu benar untuk dibantah. Jadi ia berbalik murka terhadap nabi yang menegurnya itu. Ia mengatainya kurang ajar dan kelewatan, ikut campur dalam perkara yang bukan urusannya: Apakah kami telah mengangkat engkau menjadi penasihat raja? Tidak adakah kata-kata yang lebih baik daripada itu, sampai ia harus dikatai mencuri tugas seorang penasihat pribadi? Akan tetapi, sebagai nabi, sesungguhnya dia memang dijadikan penasihat raja oleh sang Raja segala raja, maka raja terikat kewajiban bukan hanya untuk mendengarkannya, tetapi juga meminta nasihat Nya. Amazia menyuruh nabi itu diam, melarang dia mengatakan apapun kepadanya. Ia mengatakan kepada para tukang tilik: “Jangan menilik,”. Orang senang mengendalikan nabi mereka, yaitu membuatnya mengatakan apa yang mereka kehendaki, pada waktu yang mereka inginkan, bukan sebaliknya.

👉 Hati Amazia yang sudah berpaling dari Tuhan menjadikan perkataan dan tindakannya makin jauh dari kehendak Tuhan. Ia mengajak Yoas bin Yoahas bin Yehu, raja Israel, untuk mengadu tenaga. Ajakan itu muncul karena Raja Amazia merasa hebat setelah mengalahkan orang Edom. Ia tidak mengakui bahwa semua itu terjadi atas pertolongan Tuhan. Akibatnya, tindakan Amazia akhirnya menjadi titik awal kehancuran kerajaan Nya. Hidup takut akan Tuhan harus dilakukan dengan sepenuh hati, jiwa, dan akal budi. Hati yang mendua dalam mengikut Tuhan hanya menambah masalah. Periksalah kebulatan hati Anda di saat tantangan hidup datang melanda. Hanya mengikut Tuhan dengan sepenuh hati yang akan beroleh mahkota kehidupan. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: