Thursday, December 21, 2023

Revival : I know your works

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : I know your works


Revelation 2:13 "I know your works, and where you dwell, where Satan’s throne is. And you hold fast to My name, and did not deny My faith even in the days in which Antipas was My faithful martyr, who was killed among you, where Satan dwells.

Wahyu 2:13 (TB) Aku tahu di mana engkau diam, yaitu di sana, di tempat takhta Iblis; dan engkau berpegang kepada nama-Ku, dan engkau tidak menyangkal imanmu kepada-Ku, juga tidak pada zaman Antipas, saksi-Ku, yang setia kepada-Ku, yang dibunuh di hadapan kamu, di mana Iblis diam.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #356. Tahukah anda bahawa Tuhan tahu keadaan iman kita? Jemaat Pergamus diam di kota yang dapat dijuluki tempat takhta Iblis. Ada penafsir yang berkata bahwa bukit yang berbentuk kerucut, serta kuil-kuil yang terletak di situlah, yang dimaksud. Tetapi kota-kota yang lain juga mempunyai banyak kuil, sehingga penyembahan berhala di situ tidak melebihi penyembahan berhala di lain tempat. Yang lebih menonjol di Pergamus, yang lebih dari kota-kota yang lain adalah ketatnya penyembahan Kaisar yang diwajibkan di situ. Mungkin itu sebabnya Pergamus disebut tempat takhta Iblis. Jelas, Kota Pergamus adalah tempat yang berbahaya untuk orang Kristian yang setia pada Kristus.


🍞 ☕ Kristus tahu keadaan dan kesetiaan mereka. Dia tahu bahwa mereka tidak menyangkal nama-Nya. Dia tahu keadaan mereka sangat sulit, sehingga ada di antara mereka yang sudah dibunuh oleh sebab kesaksiannya. Antipas adalah seorang saksi yang setia. Menurut tradisi, dia dibakar hidup-hidup secara perlahan-lahan dalam patung kuningan yang berbentuk sapi jantan. Nah, apa yang menambah kemilau pada pekerjaan-pekerjaan baik jemaat ini adalah keadaan di mana jemaat ini ditanam, tempat di mana ada takhta Iblis. Iblis berkeliling ke seluruh dunia, tetapi ia berdiam di beberapa tempat yang terkenal dengan kefasikan, kesalahan, dan kekejamannya. Kristus memuji keteguhan mereka. “Engkau berpegang kepada nama-Ku. Engkau tidak malu akan hubunganmu dengan-Ku, tetapi memandangnya sebagai kehormatanmu bahwa engkau dinamai dengan nama-Ku. Apa yang telah membuatmu demikian setia adalah anugerah iman: engkau tidak menyangkal, atau meninggalkan iman Kristen.” Mereka tetap teguh bahkan pada zaman Antipas, saksi-Nya yang setia kepada-Nya, yang dibunuh di hadapan mereka. Ia memeteraikan iman dan kesetiaannya dengan darahnya di tempat Iblis diam. Mereka tidak berkecil hati atau dijauhkan dari keteguhan mereka.

👉🏼 Inilah pesan bagi kita melalui surat kepada jemaat di Pergamus. Yaitu, "kesetiaan", atau komitmen tegas kepada kebenaran firman Tuhan dan penolakan terhadap kompromi demi mendapatkan status sosial yang tinggi di tengah masyarakat yang tidak mengenal Tuhan. Inilah panggilan kita sebagai gereja Tuhan yang hidup di tengah-tengah dunia, setia mutlak pada Allah dan kebenaran-Nya. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: