Monday, February 6, 2023

Revival : I am a sinful man

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : I am a sinful man



Luke 5:8 When Simon Peter saw it, he fell down at Jesus’ knees, saying, "Depart from me, for I am a sinful man, O Lord! "

Lukas 5:8 (AVB) Apabila Simon Petrus melihat apa yang telah berlaku, dia berlutut di hadapan Yesus dan berkata, “Tinggalkan hamba, ya Tuhan, kerana hamba seorang yang berdosa!”



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #37. Tahukah kita sebenarnya tidak layak untuk Tuhan Yesus, namun kita dilayakkan oleh kerana kasih karunia-Nya? Petrus, lebih dari semua kawannya yang lain, begitu terpana sampai-sampai ia pun tersungkur di depan Yesus yang sedang duduk di geladak perahunya. Lalu ia berkata seperti orang mengalami gejolak emosi yang dahsyat dan meluap-luap, "Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa"



🍞☕ Dia berkata begitu bukan karena takut beban ikan-ikan tersebut akan menenggelamkannya oleh karena ia seorang berdosa, tetapi karena ia menganggap dirinya tidak layak menerima kehadiran Kristus di dalam perahunya, dan menganggap dirinya pantas dihukum, bukannya dihiburkan. Perkataan Petrus tadi berasal dari prinsip yang sama yang diterapkan oleh mereka yang masih berada di bawah Perjanjian Lama, yang sering kali berkata bahwa mereka sangat ketakutan dan sangat gemetar menyaksikan penampakan hebat dari keagungan dan kemuliaan ilahi. Pernyataan itu menunjukkan kerendahan hati dan penyangkalan diri Petrus, dan sama sekali tidak seperti perkataan yang dilontarkan setan, "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah?" Petrus walaupun dia seorang nelayan yang berpengalaman, namun dia memiliki kerendahan hati yang siap diajar dan mau belajar. Dia mendengar yang Yesus katakan dan melakukan apa yang Yesus katakan. Dari situ perspektif Petrus berubah dan melihat siapakah Yesus yang sebenarnya ini sehingga lahirnya pengakuan yang sejati daripada hatinya. 

👉🏼 Pengakuan diri Petrus itu benar adanya, dan haruslah juga menjadi pengakuan kita semua "Tuhan, aku ini seorang berdosa". Perhatikan, bahkan orang-orang yang terhebat pun berdosa, dan harus selalu siap untuk mengakui hal itu di setiap waktu, terutama di hadapan Yesus Kristus, sebab kepada siapa lagi orang-orang berdosa harus memalingkan diri mereka, selain kepada Dia yang telah datang ke dunia ini untuk menyelamatkan orang-orang berdosa? Kita harus menurunkan segala mahkota dan dari takhta kita, merendahkan diri dan datang mengakui dosa kita di hadapan Yesus. Apakah respon kita hari ini?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: