Sunday, February 19, 2023

Revival : The seed and soil

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : The seed and soil




Luke 8:12 "Those by the wayside are the ones who hear; then the devil comes and takes away the word out of their hearts, lest they should believe and be saved.

Lukas 8:12 (AVB) Benih yang jatuh di tepi jalan itu menggambarkan mereka yang mendengar firman itu tetapi kemudian Iblis datang dan mengambil firman itu daripada hati mereka supaya mereka tidak percaya dan diselamatkan.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #50. Tahukah anda bahawa iblis tunggu saja untuk memerangkap anda? Bagi petani, menabur benih sangat penting bagi kelangsungan hidup. Menabur benih menjanjikan harapan bahwa kelak akan ada tuaian yang menggembirakan. Perumpamaan yang Yesus sampaikan memperingatkan bahwa benih memang punya potensi untuk bertumbuh, tetapi tanah tempat benih itu ditanami akan menentukan apakah benih itu dapat berbuah dan menghasilkan tuaian.


🍞 ☕ Keberhasilan menanam benih sangat bergantung pada sifat dan keadaan tanahnya, apakah siap atau tidak siap menerima benih itu. Firman Allah adalah bagi kita, bau kehidupan yang menghidupkan, atau bau kematian yang mematikan. Iblis adalah musuh yang tidak kentara dan pendendam, yang suka mencegah kita memperoleh manfaat dari firman Allah. Ia merampas firman itu dari dalam hati pendengar yang acuh tak acuh, supaya mereka jangan percaya dan diselamatkan. Oleh sebab itu Iblis akan berbuat apa saja untuk mencegah kita percaya, untuk membuat kita tidak mempercayai firman itu saat kita membaca atau mendengarnya. Atau, jika kita mendengarkannya pada saat ini, ia membuat kita melupakannya kembali dan hanyut. Atau, kalaupun kita mengingatnya, dia menciptakan prasangka buruk dalam pikiran kita terhadap firman itu atau mengalihkan pikiran kita ke hal lain. Semua ini dilakukannya supaya kita jangan percaya dan diselamatkan, supaya jangan kita percaya dan bersukacita, sementara dia percaya dan gemetar.

👉🏼 Mari kita periksa hati kita, termasuk jenis tanah yang mana? Mintalah agar Tuhan memberikan hati yang responsif. Pelajari firman-Nya dan jadikan sebagai dasar perilaku kita tiap-tiap hari. Biarlah firman bertumbuh dan berbuah dalam hidup kita. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: